Pages

Sunday, November 17, 2013

Main Origami

Hari libur kali ini Aca di rumah saja. Padahal sudah punya rencana mau panen mangga di kebun Jepara. Heboh tadi waktu Uti, Tatung dan Fida naik mobil sedangkan dia tidak ikut.Sedihnyaa.. Tapi karena semalam badannya masih panas banget, Aca harus istirahat di rumah. Biar besok bener-bener sembuh dan bisa sekolah lagi. Sekarang sih, Alhamdulillah sudah tidak demam, sudah seger lagi, tapi masih agak lemes. Jadi diajak main sambil duduk aja, gak lari-lari main bola dulu.

Kali ini main origami. Kemarin waktu nyari foam di toko buku malah lihat buku tentang origami, jadi beli deh. Buat belajar emaknya juga hihi..




Bukunya bagus, tapi agak susah praktekkin step by step melipat kertasnya. Kurang jelas menurutku. Atau jangan-jangan aku yang gak punya bakat dan mesti banyak latihan. Waktu Aca lihat aku ngoprekkin kertas lipat, eh dia santai-santai saja. Tumben gak gangguin. Aca malah lebih seneng main di sticky wall nya lagi. Syukur deh, dia suka. Gunting-gunting foam sendiri, tempel-tempel sendiri. Seperti biasa, mau bikin masjid katanya..

Back to origami, ditanya pengen dibikinkan umi apa, Aca jawab ikan. Ya sudah, ayo bikin ikan dari kertas lipat. Jadinya lumayaaan lah. Padahal, sama sekali gak sama dengan yang di buku.  Tapi, pas dilihatin ke Aca, dan dia sudah bisa jawab kalau itu ikan kan artinya berhasil hahaha...Aca yang bertugas nempel mata dan nempelin ikan ke sticky wall. Waktu nempel-nempel gitu, sambil cerita ya biar anak seneng dan bisa berimajinasi. Kalau Aca tadi bilangnya 'satu ikan berenang, satu ikan bobok' ^_^

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share