Pages

Friday, December 27, 2013

Rapornya Aca



Akhirnya bisa posting lagi. Udah hampir seminggu sejak Aca terima rapor, dan baru kali ini bisa cerita tentang itu.

Jadi, hari Ahad kemarin, tanggal 22 Desember 2013. Di gedung Graha Mustika, ada acara closing kelas parenting ( satu semester ini tiap 2 minggu sekali sekolahnya Aca mengadakan kelas parenting yang  keren sekali, dapat ilmu banyaak dari sini) dilanjutkan dengan pembagian rapor. Bukan rapor ding, namanya BUKU LAPORAN PERKEMBANGAN ANAK. Tapi gampangnya kita sebut saja rapor ya.

Deg-degan lho. Secara, baru kali ini ngalamin yang namanya terima rapor. Berasa sudah tua juga hehe…Rasanya khawatir , cemas, campur aduk deh. Terus terang, aku bayanginnya yang jelek-jelek aja awalnya. Takut kalau gurunya merasa Aca gak ada perkembangan. Cemas membayangkan komentar-komentar negatif tentang Aca, dan lain-lain.  Tapi lebih dari itu, aku khawatir bahwa Aca tidak cocok sekolah disana. Karena bagiku, Aca hebat dan special, dan akan sulit kalau nantinya Aca tidak dihargai di ‘sekolah’nya hanya gara-gara penilaian kurikulum sekolah.

Dah hasilnya adalah..biasa aja tuh hahaha…bener deh, tidak seperti yang aku harapakan. Aku kira waktu terima rapor, akan ada diskusi panjang tentang Aca. Tapi ternyata tidak ada. Tanda tangan, berbincang sebentar dengan Bu Anni (wali kelasnya) terus sudah, pulang. Wow. Bisa dimaklumi juga sih, setiap bulan kan sudah ada acara sharing antara orang tua dengan guru, jadi  biasanya sudah pada tahu banget tentang perkembangan anak selama ini. Dan momen terima rapor bagi yang sudah sering mengikuti sharing jadi terasa biasa saja.

Dan komentar Bu Anni waktu aku hanya tentang Aca hanyalah, Subhanallah, Aca makin pinteer. Sudah mulai bisa ngomong 3 kata (lagi) dan ngajinya juga sudah mulai bisa menirukan hafalan surat pendek walaupun belum lengkap. Waah, siapa yang tidak bangga coba?

Nah, lebih detilnya tentang ‘hasil’ sekolah Aca sih memang aku baca sendiri di buku rapornya. Alhamdulillah, Aca hebat. Banyak hal yang membuatku takjub. Di beberapa kegiatan sentra, dia sudah mampu sendiri. 

Untuk materi perkembangan yang Aca belum mampu, jadi bahanku untuk  play&learn berikutnya. Terutama pelajaran dari sentra balok nih, tentang konsep posisi benda, ukuran benda, susunan benda, dan semacamnya. Jadi semangat lagi. Ayo bermain dan belajar terus Ca.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share