Pages

Tuesday, March 11, 2014

Milad 4 Tahun Arsa

Alhamdulillah..tanggal 6 maret kemarin, Aca genap berusia 4 tahun. Tidak ada perayaan ulang tahunan secara khusus, tapi sudah sejak lama aku pengen mengadakan acara syukuran dengan cara bagi-bagi bingkisan kepada teman-teman dan tetangga. Jadi gak ada perayaan macem-macem di rumah. Tapi tetep aja rempong banget. Secara aku pengen memberi bingkisan yang spesial. Yang sederhana, tapi berkesan. Yang unik dan bermanfaat. 

Persiapannya sudah aku mulai sejak bulan Desember. Yup, sudah lama bangeet hehe..Maklum, pengalaman dari tahun-tahun kemaren, kalau menyiapkan suatu acara, bagi aku harus jauh-jauh hari. Karena kalau tidak, akan gagal total atau setidaknya jauuh sekali dari yang diharapkan. Maklum, emak bekerja yang suka sok sibuk gak karuan. Jadi cuma menyempatkan cari ide saja butuh banyak waktu dan perhitungan.

Awalnya, aku menentukan tema. Pertama, pengen tema animal forest. Secara Aca lagi suka banget sama binatang-binatang seperti gajah, jerapah, dan singa. Tapi aku revisi karena berbagai alasan dan pilihan jatuh ke tema transportasi.Warna yang dipakai biru sama merah.

Kemudian menentukan apa saja yang mau aku berikan untuk isian bingkisan. Ini juga mesti bolak-balik revisi dengan berbagai macam pertimbangan, sampai akhirnya aku putuskan akan menyiapkan lembar mewarnai, pembatas buku, blocknote, dan khas isian goodiebags ulang tahun yaitu makanan buat anak-anak.

Setelah itu lanjut prosesing..mulai bikin disain, bolak-balik revisi lagi sama 'tim ahli' nya. Nyari percetakan yang murah buat bikin blocknote, sampe beli pernik-pernik ini itu. Malah, bulan Januari semuanya sudah siap aku cetak. Beberapa bahan yang mesti beli sudah aku pesan seperti permen, tempat makan, coklat. Satu hal yang sangat aku syukuri karena baru tahu kalau bulan februari dan maret bakal tidak gajian hehe...Jadi untuk budget, masih aman terkendali.
Februari, mulai ngeprint lembar mewarnai, pembatas buku, name tag, label, stiker, dan pritilan-printilan kecil lainnya. Juga mulai browsing ide buat bikin bento dengan tema transportasi. Lalu mikir isian buat snacknya. Nah, akhir februari terjadi sesuatu sama printernya. Waktu aku ngeprint label, tiba-tiba rusak. Sempet diservis selama 2 minggu, aku ambil dan coba di rumah, eh masih ngadat. Aku balikin lagi dan ketahuan kalau harus ganti mainboard yang harganya lumayaaaaan....

Habis itu, sempet ngebut tiap malam buat menyelesaikan semua printable. Mendekati hari H, muncul masalah lagi. Ternyata, tiap malam, aku ada jadwal rapat. Bahkan tanggal 5 malam, ada rapat yang bener-bener sampai larut pulangnya. Sementara mesti masak buat snack besok. Oke, sukses deh tidak tidur semaleman buat bikin puding dan bitterbalen. Sempet saking ngantuknya kebanyakan ngasih merica ke adonan bitterbalen. Sampai panik, rasanya pedes banget. Padahal kan buat anak-anak. Langsung aku kasih gula, tambah susu, dan alhamdulillah, lumayan terselamatkan. Yang jelas Aca suka hehe...

Paginya, ke pasar beli sayuran buat isian kotak makan. Brokoli, jagung, daun selada, wortel. Lanjut masak. Dan syukurnya Uti yang menyiapkan semuanya, aku tinggal menatanya aja menjadi bento cars. Masih belum rapi, tapi lumayan lah untuk pemula.

Inilah goodiebagnya Aca. Yang ini buat dibagi ke teman-teman sekelompoknya di sekolah. Cuma 10 paket. Gak bisa satu sekolahan dibagi, selain karena berat di dananya, juga berat menyiapkan printablenya. Karena mesti bikin 100 an paket kalau mau berbagi ke sekolah. Isinya cuma coloring sheet, bookmark, blocknote, coklat dan lolipop.

Untuk teman-teman di RBA, teman main, dan tetangga aku kasih satu paket yang aku masukkan di paper bag coklat. Isinya bento, air mineral, snack cup berisi popcorn, box berisi homemade snack, coklat-lolipop-choco cookies, dan coloring sheet, bookmark, blocknote.
Tasnya aku hias pake stiker bikinan sendiri. Lihat garis-garisnya dan bulet-bulet kecilnya. Lumayan lho bikinnya. Bener-bener butuh kesabaran dan perjuangan ekstra. Semuanya aku kerjakan sendiri setiap malam sepulang kerja.

 Isian goodiebag nya. Full personalized.

Tapi alhamdulillah, puas dengan hasilnya. Benar-benar terbayar atas lelah, repot dan ribetnya selama ini. 

Dan untuk Arsa ku sayang, selamat Milad my dear little one. Tambah sholih, tambah pinter, tambah sabar, tambah hebat dan sehat serta kuatlah selalu. Dan jangan terlalu cepat besar ya, masih sukaaa nguyel-nguyel Aca tiap hari ^_^.



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share