Pages

Tuesday, April 15, 2014

Stamp Painting with Styrofoam

Setiap beli material craft buat Aca, aku selalu memilih yang mempunyai banyak kegunaan untuk bermacam-macam kegiatan lain. Misalnya styrofoam ini. Harganya murah dan bisa digunakan berulangkali dengan beragam kegiatan.

Senin sore, setelah bangun tidur, makan, dan mandi, Aca mulai ribut minta main. Sempet terpikir untuk ngajak dia jalan-jalan, tapi badan emaknya udah capek banget habis kerja seharian. Salahnya lagi minggu ini belum sempet bikin jadwal ide play & learn bareng Aca, jadi kerepotan mikir ide mau main apa.

Oke, ngoprek di kamar belakang sebentar, nyari ide di buku, jadilah ide mengecap dengan styrofoam. Idenya dari buku keren ini :







Sebenarnya, kalau di bukunya capnya pake spon. Tapi berhubung di rumah gak ada persediaan spon, aku pakai styrofoam aja. Aku potong memakai pisau kecil menjadi bentuk rumput, oval, lingkaran dan segitiga kecil.
Perlengkapan lainnya tentu saja cat air dan buku gambar. Lebih pas pakai buku gambar gede, tapi pas dicari kok menghilang entah ada dimana, terpaksa deh pakai buku gambar kecil saja.


Pertama, mewarnai bagian rumput yang berwarna hijau. Tapi namanya juga Aca, ada juga rumput yang berwarna merah dan biru ^_^.

Lalu styrofoam yang sudah diwarnai, dicap ke kertas gambarnya. Sambil ditekan tekan biar rata ya.


Kemudian mulai bagian-bagian lainnya. Ada gambar bunga, kepik, lebah. Gampang kok bikinnya. Untuk finishing pakai spidol aja buat bikin mata, sayap, atau bintik-bintik di kepik. This is it, karya kami  berdua :









No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share