Pages

Saturday, May 24, 2014

Topeng Badut

Habis nemu web bagus nih. Banyak ide-ide craft yang mudah dipraktekkan buat anak-anak. Cocok banget bagi aku yang sering kehabisan ide untuk bermain dan berkreasi bersama Aca. Di sini, tutorialnya jelas, bahan-bahannya juga relatif mudah didapat Indonesia (terutama di kota ini). Soalnya kadang kan suka bete kalau lihat project keren tapi bahannya susah didapat.

Pagi ini, seperti biasa habis main bola di taman, Aca dan Fida yang dari pagi sudah datang kerumah, aku ajak bikin topeng badut dari piring kertas. Bener-bener nyontek deh, gak sempet membuat variasi yang lain. Malamnya sebelumnya aku sudah ngeprint dan menggunting template yang digunakan. 

Piring kertas, spidol marker besar, lem, mata mainan, pompom, serta bagian-bagian badut yang sudah disediakan templatenya. Buka aja webnya di link diatas ya untuk download templatenya.


Kali ini, gak bisa sering-sering moto, karena mesti menggunkan lem yang tidak aman buat anak-anak, jadi aku harus turun tangan sendiri mengelemnya. Biasanya kalau cuma lem kertas, Aca masih aku bolehin mengerjakan sendiri. 
 
Sesuai plek banget sama contohnya. Fida semangat ikut menempeli bagian-bagian kecil di piring kertasnya. Juga yang memilih warna dan menempelkan pompom.

topengnya yang sudah jadi. Biar makin rame ditambahi pompom yang lebih banyak lagi.

dua buah topeng badut selesai

lucuuunyaa...

Saking senangnya, Fida menyimpannya baik-baik untuk dibawa ke sekolah hari senin besok. Sedangkan punya Aca, sekarang malah sudah rusak gara-gara dia terlalu 'kreatif' memainkannya.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share