Pages

Tuesday, July 15, 2014

The Menthilis Project



Pertama kali melihat The Menthilis Project ini secara tidak sengaja ketika sedang mencari ide play n learn bulan Juni kemarin yang salah satu list main ku sama Aca adalah serangga. Karena kebetulan tema pertama project ini adalah "Bermain dengan Serangga".

Jadi, ini adalah sebuah paket yang berisi alat dan bahan untuk beberapa kegiatan seperti art & craft, percobaan sains, permainan yang gunanya untuk melatih kreativitas, pola pikir, daya imajinasi bahkan logika anak-anak dengan cara yang menyenangkan. Setiap bulannya akan ada tema yang berbeda-beda. Di dalam boks itu  semua peralatan sudah disiapkan. Tidak perlu repot-repot membeli berbagai alat dan bahan, kita hanya tinggal berkreasi sesuai instruksinya. Mudah banget kan? Karena sering, membuat mainan bagi Aca bagiku itu menyita waktu banget. Jadi, The Menthilis Project ini membantu banget saat aku kehabisan ide, tenaga, dan pikiran untuk menyiapkan printilan play n learn bagi Aca. Apalagi banyak lho material yang susah didapat. Nah, kalau ada paket seperti ini, kenapa tidak?

Dalam satu box ini isinya lengkap banget. Sudah dipisah-pisah ke dalam plastik sesuai kegiatan. Ada setidaknya tiga kegiatan  atau proyek yang bisa dikerjakan oleh anak-anak usia 3 sampai 7 tahun. Untuk yang belum pernah melakukan kegiatan art & craft seperti ini, jangan khawatir, buku petunjuknya sangat mudah dipahami kok. 


Nah, proyek yang pertama kami lakukan adalah membuat si cemerlang kunang. Hmm, seperti biasa Aca semangat banget kalau diajak mengecat. Jadi, dia yang mengecat badan kunang nya sendiri. Sambil sesekali muncul sok tahu nya karena mau mewarnai sesukanya. Jadi yang dia gunakan cuma warna kuning dan merah.
"Ca, ada warna hitamnya tuh di gambarnya"
"Aca mau kuning" sambil menggeleng dan masih sibuk mengecat.
Ya sudahlah, terserah hehe..


Yang jelas, Aca sangat menikmati mengerjakan proyek ini. Setelah jadi, lihatlah betapa bangganya dia dengan hasil karyanya. Kejutan lain adalah ketika mengetahui kunang-kunangnya bisa menyala dalam gelap. Wah, sampai rempong mesti bolak-balik matiin lampu kamar biar Aca puas lihatnya.


Proyek berikutnya adalah membuat miniatur "Kebun Serangga". Kali ini bikinnya sama Fida. Wah, Fida ternyata juga suka sekali mengerjakan proyek ini. Fida kebagian tugas menggunting flanel, menempelkan bagian-bagian kecil, sedangkan Aca bertugas mengecat kepik dan lebahnya. Jadinya kebunnya dinamai dengan nama mereka berdua.



Keren kan The Menthilis Projectnya? Kunjungi facebook Paket Kreatif Menthilis untuk informasi lengkapnya.



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share