Pages

Friday, August 15, 2014

Belajar tentang Gradasi Warna


Main ini sudah malam, berhubung tadi sore adalah jadwal terapinya Aca, jadi baru bisa main habis maghrib. Kebetulan ada Fida juga di rumah. Dapat printablenya dari Gift of Curiosity. Printablenya sendiri mengenai belajar tentang gradasi warna. Awalnya hanya suka dengan gambar es krimnya, karena belum tahu juga Aca sudah mengerti apa belum tentang gradasi ini. Tapi iseng-iseng aku ajak Aca dan Fida main gradasi warna dulu.

Pertama aku jelaskan tentang gradasi warna. Tentu saja, dengan bahasa yang sesimpel mungkin. Gak mungkin kan aku bilang ke Aca tentang kata 'gradasi'. Cuma aku meminta Aca untuk mengurutkan es krim dari warna yang paling muda ke warna yang paling tua. Untuk warna yang paling  muda dan paling tua sendiri aku memang sempat menunjukkan gambar es krim yang dimaksud. Setelah itu aku meminta Aca dan Fida mengurutkan sendiri. Aca es krim warna hijau sedangkan Fida es krim warna pink.


Tidak menyangka, ternyata Aca dan Fida cepat banget menyelesaikan tugasnya. Tanpa bantuanku lho. Wah, hebaat bangett...

Sedikit kesulitan membedakan warna di awalnya, tapi kemudian Aca bisa menyelesaikannya dengan cepat.

hasil mengurutkan es krim punya Aca



Yang ini punya Fida. Tentu saja lebih rapi dibanding Aca.

Acara main dilanjutkan dengan bermain peran dengan menjual es krim. Anak-anak menggunting kertas menjadi bentuk kotak kecil-kecil untuk digunakan sebagai uangnya. Sedangkan es krimnya ditata seperti sedang berjualan. Ah, anak-anak memang selalu punya ide untuk bermain ya?




No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share