Pages

Wednesday, August 13, 2014

Build a Farm ala Aca

Sore hari kemarin, tidak biasanya Aca heboh minta mainan baju-baju. Awalnya tidak mengerti apa yang dia katakan (Maklum, Aca masih belum terlalu pinter mengucapkan kalimat panjang), ternyata dia ingin main menggunakan baju yang dulu pernah aku ceritakan di sini. Dan jadilah sesorean dia asyik main sendiri. Awalnya aku seneng-seneng aja cuma melihatnya main sendirian, tapi lama-lama kok gatel juga pengen mengajaknya main permainan baru..

Dan akhirnya kami berdua membuat kolase peternakan. Aku mendapat printablenya dari Totschooling. Lumayanlah bisa untuk variasi permainan. 



Ada sebuah kertas untuk lembar menempelnya, juga ada macam-macam benda seperti kuda, traktor, ayam, kucing dan benda-benda khas peternakan lainnya. Digunting per benda dan dibelakangnya aku tempelkan double tape untuk merekatkannya di kertas alasnya.

Pertama aku ajari Aca untuk menempel tiap benda dengan cara melepas double tape nya dan menempelnya di bidang kertasnya. Untuk menempelnya sih aku biarkan Aca sepenuhnya untuk meletakkannya dimana saja. 


 Aca memang bisa anteng banget lho melepas double tapenya dan tempel-menempel sesukanya.


Walaupun kadang komposisinya menurutku jadi aneh hehe...kelinci yang ditempatkan terbalik, awan yang ditempatkan nabrak dengan kadang. Hadeeh..namanya juga anak-anak ya. Biarin aja lah..


  Melepaskan double ini bagus untuk melatih kesabaran, konsentrasi, dan motorik halusnya Aca.


Ini dia hasil karyanya. Dan selalu bangga dengan hasil karyanya.

Dan takjub juga ketika Aca menceritakannya ke sepupunya. Lucuuu...







No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share