Pages

Wednesday, September 24, 2014

Bermain dengan Kelereng

Tema main kali ini adalah kelereng, Aku tidak tahu pasti apa Aca sudah pernah bermain dengan kelereng di sekolah, tapi yang jelas, kalau di rumah aku sama sekali belum pernah mengenalkannya dengan benda tersebut sebelum ini. 

Karena kemarin di rumah 'ditemukan' seplastik kecil kelereng jaman aku kecil dulu, sayang kalau dianggurkan. Mulailah aku membuat kegiatan untuk bisa mengenalkan Aca dengan kelereng. Here we go,

1. Lomba membawa kelereng dengan sendok


Mirip di lomba tujuh belasan ya? sengaja sih biar anak-anak bisa seru-seruan walaupun dengan cara sederhana. hasilnya Aca ketawa terus karena ternyata membuat kelereng tetap berada di sendok itu susaah banget hehehe...

2. Membuat Maze Kelereng





Kalau ini sih hasil keisengan emaknya. Nemu kardus bekas, sayang banget untuk dibuang, jadilah aku sulap menjadi maxe sederhana. Ada juga botol minuman yang aku potong-potong dan diempel di kardus. Yang memakai botol air sebenarnya untuk mainan air, tapi kebayang bagaimana hebohnya Aca kalau main air jadinya aku memakai kelereng saja untuk dijatuhkan dari susunan paling atas. Aca ternyata sukaa sekali main ini. Bahkan sampai nungging-nungging untuk mengamati proses jatuhnya kelereng. Kalau kelereng sih kecepeten jatuhnya, sedangkan kalau pompom agak lambat, jadi kami memakai dua benda itu untuk diamati.
Aku juga kemudian membuat maze dari potongan kardus yang lebih kecil. Dan kembali dibuat bahagia karena Aca semangat memainkannya.

3. Melukis dengan Kelereng






It's totally Fun. Idenya aku dapat dari pinterest. Saat mengajak Fida ikutan, dia bilang kalau sudah pernah melakukannya di sekolah. Wah, sok tahu banget dia ceriwis mengajari Aca. Tapi dia juga seneng sih katanya ^_^.



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share