Pages

Monday, September 22, 2014

Menjahit Baju


Sudah lama aku pengen membelikan Aca mainan kayu yang bernama Menjahit Baju. Bentuknya baju (juga celana, kaos,rok,dan lain-lain), ada lubang kecil di sekelilingnya untuk tempat memasukkan tali seperti kegiatan menjahit dengan jarum. Mainan ini termasuk salah satu mainan edukasi yang berguna untuk melatih motorik halus, koordinasi tangan dan mata, dan kesabaran serta konsentrasi.

Di sekolah Aca pastinya juga sudah ada mainan seperti ini, tapi emaknya ini (seperti biasa) suka tidak puas dan ingin juga menyediakan mainan yang serupa di rmah. Dan, karena sayang untuk membelinya, dipakailah cara andalan yaitu gugling mainan printablenya. Di bagian lacing cards banyaak banget macamnya yang lucu-lucu. Sekali lihat langsung jatuh hati nih. Jadi pengen ngeprint semuanya. Karena keterbatasan biaya juga lah akhirnya hanya beberapa yang akhirnya aku gunakan (biaya laminating mahal hihihi..)

Aku paling suka lacing cards dari busylittlebugs Download, print, laminating, gunting, dan lubangi. Siap digunakan. Aku menggunanakan tali kur warna-warni untuk dimasukkan ke lubang-lubang 'jahitan'.







Aca masih kurang enjoy sama mainan yang beginian. Mesti perlu dimotivasi berkali-kali untuk menyelesaikannya. Beberapa kali juga ngambek dan mogok sampai perlu dibantu. Sepertinya, kalau sama Fida akan lebih menyenangkan karena ada temannya. Jadi besok-besok, main lagi ya Ca.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share