Pages

Saturday, November 8, 2014

Belajar tentang Serangga

Hari ini, kami bersenang-senang dengan batu-batuan, waterbeads, dan...serangga. Iya, serangga. Punya mainan karet serangga, mari kita membuat sensory bin serangga saja. Sebelumnya, untuk pemanasan buat Aca, aku membuatkan pohon untuknya. Dari karton rol tisu dan kardus bekas yang aku jadikan miniatur pohon sederhana. Maafkan, gak bagus pohonnya..


Jadi pohon ini sengaja aku kasih 'buah' yang nantinya harus dipetik Aca menggunakan gunting. Pura-puranya sedang panen buah apel. Apelnya sendiri bikin yang simpel aja dari stiker bulat. Tangkainya aku gunakan kertas origami. Tempel di pohon, jadi deh...



Dikombinasikan dengan sensory bin, tidak nyangka jadinya baguus banget (menurut kami lho hihihi...). Kami menggunakan batu-batuan (hasil mungutin dari lapangan dekat sekolahnya Aca), rumput dari kertas krep hijau (pastinya sudah sering lihat ini kan?), serta waterbeads biru dan putih untuk airnya. 



Sebelumnya, Aca panen apelnya. Serius sekali tuh mukanya. Alhamdulillah, untuk latihan menggunting ya Ca..biar makin mahir.
 


Setelah itu, mulai menata serangganya. Sambil beberapa dijelaskan nama-namanya. Sayangnya, emaknya ini kurang persiapan. Banyak yang tidak tahu nama masing-masing serangganya. Mestinya kan belajar dan mencari tahu dulu ya. Maaf Ca, besok-besok deh, kita cari referensinya.


Dan ternyata lagi, Aca takut (atau geli) dengan mainan karetnya. Mungkin masih asing melihatnya. Tidak mau memegang lama-lama. Yaah, tidak seru dong..mosok maunya pegang capung saja? Mesti dicoba lagi nih kapan-kapan biar Aca familiar dan tidak takut lagi.



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share