Pages

Wednesday, January 7, 2015

Resolusi, To do List & Wish List

Tahun 2015 ini aku awali dengan bergabung dengan INDONESIAN HIJAB BLOGGER. IHB ini adalah tempat berkumpulnya para hijab blogger di seluruh indonesia untuk saling berbagi informasi dan link dari dan untuk sesama hijab blogger. Semoga dengan bergabung disana, bisa menambah teman, saudara, ilmu, dan makin rajin ngeblog. Amiin. 
 
IHB ini sering mengadakan challenge lho. Di bulan Januari ada 31 days Photo Challenge di instagram. Rencananya sih aku mau ikutan meskipun telat. Terus ada juga Blog Post Challenge yang tema nya adalah Resolusi Blog 2015. Yang ini? Ikutan juga yuuk..


Karena bisa dibilang aku jarang membuat resolusi, jadi yang aku buat adalah to do list dan wish list aja. Padahal sama aja dengan resolusi ya hihihi....Naah, kalau resolusi (atau wish list) soal ngeblogku di tahun 2015 ini adalah :

  • Posting seminggu 2 kali
Selama ini memang sudah aku paksakan kalau dalam sebulan minimal ada 8 postingan, yang berarti tiap minggu harus ngeblog 2 kali. So far, sudah terlaksana. Tapi, seringnya 8 kali postingan itu aku rapel dua minggu sekali. Alasannya, dari males, capek, gak ada waktu dan sebagainya. Padahal kalau bagiku semakin lama sebuah cerita disimpan di kepala, nantinya akan semakin hambar hehe..sudah tidak ada feel nya lagi. Jadi harapan untuk tahun ini adalah, ngeblog minimal seminggu dua kali (bukan sebulan 8 kali tapi nulisnya sekali atau dua kali doang hahaha...).

  • Blog Walking
Selama ini sangat suka mengunjungi blog-blog orang lain. Terutama memang blog luar negeri untuk mencari ide play n learn buat Aca. Kadang juga di blog dalam negeri yang inspiratif banget soal homeschooling dan art & craft. Kalau selama ini cuma bisa diam-diam blog walking, sudah saatnya aku meninggalkan jejak di setiap blog yang aku kunjungi. Setidaknya mengucapkan thanks karena sudah menginspirasi ku atau memberi komentar positif di setiap blog yang aku kunjungi. 

  • Promosi
Bukan promosi yang gimana-gimana. Dulu aku sering malu kalau ada yang tahu blogku. Aku pikir blog ku hanya blog biasa yang isi, tampilan dan postingannya super sederhana. Cuma cerita keseharian yang semua orang juga melakukan hal yang sama. Tidak layak untuk dipublikasikan. Tapi semakin kesini, semakin pede ketika melihat pageviews nya terus meningkat, kalau ada mengirim email suka isi blognya, kalau ada teman yang bilang menunggu postingan baru, bahkan ada teman yang rela ngeprint postingan di blog dan ditempel  untuk dipraktekkan di rumah. Rasanya bahagiaa sekali. Tahun ini, semoga sudah jauh lebih pede untuk bilang 'aku punya blog lho, silakan dikunjungi' serta mempromosikannya di media sosial. Bukan untuk pamer, tapi semoga bisa sedikit memberi inspirasi seperti aku yang juga telah diberi jutaan inspirasi dari blog-blog lain.

  • Update Template
Biar yang baca sama yang nulis tidak bosen saja. Karena aku suka blog yang simpel dan tidak terlalu ramai, maka biar lebih hidup perlu ganti template dan layout secara berkala setiap 6 bulan atau setidaknya setahun sekali. Karena penting juga lho menurutku, bahkan cuma ganti warna background saja sudah cukup membuat semangat ngeblog naik lagi. Gak percaya? Coba saja ^_^.

Sudah ya, sudah cukup banyak resolusinya. Ntar susah merealisasikan kalau kebanyakan hehehe..
Tulisan ini diikutkan dalam IHB Blog Post Challenge


6 comments:

  1. Alhamdulillah, iya mb, Makasih. Baru tahu lho aku hehe..

    ReplyDelete
  2. Slmt ya ,mbk..aku tak mengikuti jejak mu..:-)

    ReplyDelete
  3. @puji silakaan..yuk, makin rajin ngeblog nya

    ReplyDelete
  4. Wawww.. inspiring bgt mbk. Cocok buat ak yg lg merangkak ke dunia blog. Salam kenal ^^

    ReplyDelete
  5. Salam kenal mbak naya..yuk, makin semangat ngeblog

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share