Pages

Thursday, February 5, 2015

Lomba Kelereng

Sesekali seru-seruan bersama para sepupunya, kali ini kami main dengan kelereng. Bagaiman cara mainnya? Dengan berlomba meletakkan kelereng diatas sedotan. Permainan ini cocok sekali untuk toddler lho, untuk latihan kesabaran, konsentrasi, koordinasi mata dan tangan. Dulu Aca belum pernah main ini, jadi kita kenalan dulu dengan permainan ini.

Materialnya, sedotan (yang ukuran besar), kelereng, serta alas (bisa pakai styrofoam, aku memakai oase yang untuk merangkai bunga). Susun saja sedotannya, lalu minta anak untuk meletakkan kelereng diatas sedotan. Nah, jadi deh.

Oke, memang mudah bagi Aca. Meskipun lagi-lagi Aca harus belajar hati-hati biar tidak sering kesenggol sedotan yang sudah berisi kelereng. Makanya untuk lebih serunya, Aca dan sepupu-sepupunya akan berlomba meletakkan kelereng sambil berlari. Siapa yang paling cepat menyelesaikan, dia yang menang. Benar saja, anak-anak senang sekali mainnya. Beberapa kali kelerengnya jatuh dan harus dikembalikan lagi. But it was fun. Permainan sederhana pun bisa membuat anak-anak bahagia kan...









No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share