Pages

Saturday, February 7, 2015

Membuat Mainan dari Pompom dan Kawat Bulu

Pompom dan kawat bulu, salah dua bahan wajib di rumah. Yang bisa dibikin mainan apa aja. Yang bisa dibikin alat bantu belajar juga. Nah kali ini, kami membuat mainan imut dan lucu dengan dua bahan itu. Idenya dari akun instagram @ayomain. Disana banyak ide-ide bermain yang keren lho. Silakan difollow ya untuk mendapatkan ide serunya.

Yang pertama adalah membuat sporty pompom. Bahannya : pompom, kawat bulu, sedotan, mata mainan, playdough (aku memakai styrofoam).


Caranya : Masukkan kawat ke dalam pompom, gulung kedua bagian ujung kawat membentuk lubang. Pasangkan mata dan mulut. Sambungkan 2 sedotan membentuk tiang. pompomnya ke dalam sedotan, lalu pasangkan kaki sedotan diatas playdough atau styrofoam agar bisa berdiri. Jadi deh.



Pompom ini bisa berayun-ayun. Nah, kalau Aca tentu saja di luar mainstrean mainnya. Dia meniupnya, menjungkirbalikkannya, dan yang terakhir dibuat seperti ketapel. Haduuh Caa....


Kemudian kami juga membuat finger puppet kelinci. Bahnnya : Kawat bulu, mata mainan, pompom, kertas origami, lem.


Caranya : Gulung kawat bulu melingkari jari. Buat telinga dengan membentuk huruf M. Pasangkan telinga ke lingkaran kawat tadi. Pasangkan pompom, mata dan mulutnya.


Seharian tadi Aca dan Fida main 'cerita-ceritaan' dengan finger puppet ini. Diberi nama Keli, Kola, dan Loka hahaha...



 


Nah, yuk bikin sendiri mainan buat anak-anak kita. Gampang dan murah meriah.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share