Pages

Thursday, April 16, 2015

Kolam Huruf



Main air dengan cara yang sedikit berbeda. Yup, inilah saat kami main air dengan sedikit air hehe...Sebenarnya ini cuma permainan sederhana kok. Cuma memancing biasa. Tapi kali ini aku modifikasi menggunakan huruf magnet sebagai ganti ikan. Biasanya kan Aca memancing ikan kertas.


Menggunakan printable hewan yang dulu sudah pernah dimainkan, aku tempelkan di loyang dengan menggunakan double tape. Untuk kolamnya aku memakai wadah bulat yang diisi dengan huruf dan angka magnetic serta banyak waterbeads biar makin seru. Alat pancingnya dari sedotan dan magnet bulat aja. Yang gampang bikinnya.




Cara mainnya sesederhana memancing. Aca (dan sepupunya) harus memancing huruf-huruf untuk menyusun nama hewan yang ditempel di papan (loyang). Gampang? Tidak juga siihhh...hurufnya kan banyak. Ditambah waterbeads, angka-angka, dan air menjadikan memancing kali ini tidak semudah biasanya. Apalagi ada aturan kalau tangan hanyaa boleh dipakai untuk mengambil huruf yang sudah bisa dipancing. Bukan untuk mencari huruf di dalam kolam. Nah loh...

Bagaimana mainnya? Seruu...anak-anak bisa anteng lama dan ketawa ketiwi bersama. Dan tidak terasa kalau sebenarnya mereka bermain sambil belajar juga.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share