Pages

Saturday, August 8, 2015

Belajar tentang Kutub


Maafkan, beberapa postingan ke depan akan bercerita tentang kejadian yang sudah lama. Bukan yang baru-baru ini kami lakukan. Kebanyakan kegiatan kami waktu ramadhan kemarin. Karena foto yang numpuk galeri, aku posting satu persatu ya. Lumayan banget buat pengingat play n learn nya Aca.

Yang ini cerita saat kami belajar tentang Kutub. Awalnya dari buku ensiklopedia yang ada cerita tentang kutub. Ternyata Aca belum tahu. Okelah, mari kita kenalan dengan Kutub.

Aku menyiapkan sebuah sensory box serta beberapa animal figurin dengan tema laut. Kebetulan banget punya figurin yang hidup di kutub. Sensory boxnya sendiri aku isi dengan waterbeads biru, bongkahan-bongkahan es batu serta styrofoam butiran warna putih. Mirip dengan salju lho. Tak lupa kami juga membuat boneka salju dari cotton ball.

Jadi kutub adalah sebuah daerah yang dingiiiin sekali. Anak-anak tahu bagaimana dinginnya kutub saat mereka menyentuh es batu. Semuanya terdiri dari dari es, salju, dan air. Beberapa bagian es bahkan membeku karena dinginnya. Tapi, ada lho binatang yang bisa hidup disana. Ada singa laut, pinguin, rusa kutub, beruang kutub, dan hewan-hewan lainnya. Semuanya karena Allah yang menciptakan. Yang menjadikan hewan-hewan tersebut tidak kedinginan hidup disana.

Semuanya jadi lebih seru dan mudah dimengerti kalau belajar dengan cara ini.





No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share