Pages

Saturday, October 1, 2016

Seri Sirah Nabi Muhammad SAW, Bacaan Wajib Sebelum Tidur.

Assalamualaikum.
Apa kabar teman-teman?
Hari pertama di bulan Oktober. Setelah lama tidak menulis di blog, kali ini mau cerita tentang tentang buku yang jadi favorit Aca belakangan ini.

Buku Seri Sirah Nabi Muhammad SAW. Terbitan Gema Insani. Satu set nya terdiri dari 10 buku. Board books. Dalam satu bukunya terdapat sekitar 21 halaman. 

Kenapa Aca dan uminya sukaaa sekali baca buku ini? Mau tahu alasannya? hehehe


1. Sirah Nabi Muhammad. Sebelum punya set buku ini, kami memang belum punya buku sirah Nabi Muhammad di rumah. Hanya buku-buku biasa tentang para Nabi dan rasul. Sedangkan buku ini, menceritakan kisah Nabi sebelum lahir sampai beliau berumur 5 tahun. Unik.


2. Board books. Buku jenis ini biasanya diperuntukkan untuk balita yang masih suka merobek buku. Setiap lembarnya tebal dan kokoh jadi tidak mudah sobek. Walaupun Aca bukan balita lagi, tapi karena bukunya sering dibawa kemana-mana, jadi aman lah.


3. Kalimatnya pendek dengan halaman warna-warni. Buku yang cocok untuk Aca yang sedang mulai belajar baca. Setiap halaman penuh warna dan kalimatnya sedikit. Aca suka protes kalau diminta baca buku yang tulisannya panjang hehe..


4. Syair. Seri Sirah Nabi Muhammad SAW ini disajikan dalam bentuk syair. Syair umumnya disukai anak-anak karena bahasanya berirama, ekspresif, dan menuntun imajinasi serta fantasi mereka. Kalau kata Aca dan Fida sih, seperti baca puisi hehehe..

Dalam satu seri ini, terdiri dari 10 buku yaitu :
1. Mimpi Abdul Mutholib
2. Seratus Unta untuk Abdullah
3. Ketika Langit Terbelah
4.Cahaya di Langit Mekah
5. Kabar Gembira Tsuwaiba
6. Ibu dari Pegunungan
7. Unta Tua yang Bahagia
8. Bayi Pembawa berkah
9. Cinta Bunda Siti Halimah
10. Pulang ke Mekah

Seri favoritnya Aca? Yang seri ke tiga yaitu Ketika Langit Terbelah. Seri ini menceritakan tentang kisah yang difirmankan Allah dalam Al Quran yaitu Surah Al Fiil. Tentang pasukan bergajah, burung ababil, abrahah, dan penyerangan Ka'bah.



Buku-buku ini memang jadi bacaan wajib kami sebelum tidur. Hmm...sebenarnya uminya juga sih yang milihin. Kan biar tidak capek bacanya, karena bacanya sebentar, jadi punya banyak waktu untuk berdiskusi tentang isi buku.

Buku Sirah nabi Muhammad SAW ini, benar-benar bermanfaat. Anak-anak (dan orang tua) bisa lebih mengenal, mencintai, dan dekat dengan Nabi Muhammad SAW. Gak nyesel kok belinya hehe...

1 comment:

  1. wahhh bagus yah umm bukunya.. jadi it ceritax dr nabi muhammad saw lahir sampai 5 tahun yah??

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share