Sunday, February 11, 2018

KIPAS BURUNG MERAK



Bismillahirrohmanirrohim

Teman-teman, sudah merasa ada yang berbeda di blog ini?☺☺ Awal tahun ini sudah berencana mau merubah tampilan blog, sekalian menguatkan tekad untuk rajin menulis lagi. Masa jeda kemarin terharu sekali mengetahui masih banyak saja yang berkunjung di sini. Maafkan terlalu lama semedinya. Blognya masih dalam proses pembenahan yang tidak kunjung selesai. Semoga secepatnya jadi cantik ya hahaha..

Jadi, InsyaAllah mulai bulan ini akan sering mengupdate blog lagi. Semoga bermanfaat terutama untukku sendiri. Sebagai pengingat dan perekam jejak di kemudian hari. Setiap minggunya akan ada tulisan dengan berbagai tema. Kalau dulu lebih banyak cerita play n learn, ke depan akan lebih bervariasi. Lebih berwarna deh. Seperti postingan terakhir, ada review buku dan resep. Mungkin akan ada cerita travelling murah meriah tapi seru.  Tetap akan ada play n learn kok, diy mainan edukasi juga masih. Insya Allah akan sering membagikan free printable biar bisa dimanfaatkan untuk bermain dengan anak-anak. Doakan agar lancar dan tidak terlalu sering (sok) sibuk✌ . 
 


Naah, kali ini kita bikin mainan bersama anak-anak saja yuk. Simpel banget. Less preparation dan gampang banget membuatnya. Bahan-bahannya juga pastinya selalu ada di rumah. Seperti biasa, teman-teman bisa selalu memodifikasinya sesuai keinginan dan kebutuhan. Yang penting berkreasi bersama anak dan bersenang-senang. Ini dia tutorialnya.


Bahan-bahan :
Kertas HVS dua lembar, warna bebas (ukuran F4 dibagi 2)
Stik es krim 2 buah
Gambar kepala (bisa diunduh di sini)
Mata Mainan (opsional, bisa digambar manual)
Lem

Cara pembuatan :
1. Lipat kertas HVS berbentu kipas

2. Tekuk menjadi dua dan gabungkan dengan lem




3. Pasang kepala merak di salah satu sisi kipas

4. Pasang stik es krim di masing-masing ujung kipas

5. Pasang mata mainan atau gambar menggunakan spidol

6. Buka kipas dan taraaa...merak nya jadiii...

Bisa juga mengajak anak-anak untuk menghias ‘bulu’ meraknya. Digambar warna-warni atau ditempeli manik-manik. Akan makin cantik. Dicoba yaa..
KIPA

No comments:

Post a Comment

Share