Thursday, November 22, 2018

Alasan Memilih Nama Blog



Tiga hari ini kita bercerita tentang blog. Menyenangkan rasanya mereview  kembali tentang awal-awal terbentuknya blog ini. Nah, hari ini pertanyaannya adalah mengapa menggunakan cerita berwarna sebagai nama blog ini?

Sederhana saja sebenarnya. Karena aku ingin mensyukuri setiap hal yang terjadi dalam hidup dengan menuliskannya di sebuah blog. 

Pernah merasa kalau hidup kita itu bergitu-begitu saja? Tiap hari kita lalui dengan  seadanya, dengan rutinitas yang sama dan tanpa arti. Padahal sebenarnya, kalau kita mau, kita bisa saja membuat hidup kita jauh lebih berwarna, lebih bermanfaat, dan lebih banyak cerita. 

Bagaimana caranya? kalau aku dengan mulai menulis hehehe...menyadari bahwa rutinitas kecil pun bisa berarti kalau diihat dari sudut pandang yang berbeda. Misalnya bermain air dengan Aca. Itu bisa saja menjadi hal yang paling sederhana yang kulakukan. Tapi jadi istimewa ketika aku memandangnya dari sisi lain, yaitu bermain air bisa membuat Aca bahagia, melatih kemampuan motoriknya, dan membuatnya lebih banyak bercerita kepadaku.

Bagaimana kita menjalani hidup adalah tergantung kita. Cara kita mewarnai hidup adalah pilihan kita. Apa kita akan mewarnainya dengan warna-warna kelabu dan gelap, ataukah mewarnainya dengan warna-waran cerah? Hidup memberikan kita banyak warna. Memang tidak semua hari bisa membuat kita tertawa, tapi di tengah hari paling buruk sekalipun, tetap ada hal yang seharusnya bisa membuat kita selalu bersyukur.


Dan aku ingin belajar untuk selalu bisa seperti itu. Terus bersyukur di setiap hari paling buruk sekalipun. Di setiap hari paling hitam maupun kelabu. Karena, bukankah hitam pun tetap merupakan warna? 

Blog ini memang tidak hanya melulu berisi tentang bahagia. Ada beberapa yang kutulis sambil bercucuran air mata, ada juga  tulisan yang kutulis saat aku putus asa. Selebihnya, kuharap hanya akan ada cerita bahagia. Cerita yang bisa membuat orang lain juga ikut bahagia.

Tapi apapun ceritanya, dengan menuliskannya di sini, sebenarnya adalah sebuah usahaku untuk terus berdoa dan bersyukur. Kesedihan, dengan dituliskan, mengingatkanku untuk terus kuat dan berdoa. Kebahagiaan, dengan dituliskan, InsyaAllah akan membuat syukurku bertambah. 

Jadi, kuputuskan untuk memilih nama ini. Cerita Berwarna. InsyaAllah, setiap ceritanya akan menambah warna di hidup kami. Menambah rasa syukur kami. Doakan yaa...

No comments:

Post a Comment

Share