Saturday, November 14, 2020

MANGO SAGOO

Haii…selamat akhir pekan teman-teman. Sabtu ini bikin-bikin yuk. Resepnya gampang banget. Mumpung lagi musim mangga dan di feed instagramku isinya beginian semua, ayoklah bikin juga hahaha Kabarnya mango sago ini berasal dari Hongkong. Reep aslinya menggunakan santan, tapi di beberapa resep yang kupelajari, banyak yang menggunakan susu UHT atau susu evaporasi yang dicampur dengan susu kental manis. 
 
Karena aku masih punya sisa susu kental manis, aku menggunakan susu evaporasi sebagai kuah mango sagoonya. Teman-teman bisa menggunakan susu UHT atau full cream jika kesulitan mencari susu evaporasi. Kapan-kapan mungkin akan kucoba memakai sanatn segar biar lebih sehat. Meskipun dengan resiko, pemakaian santan segar akan mengakibatkan mango sago tidak bisa bertahan lama.
 
Mango sagoo ini bisa dibuat dalam jumlah yang banyak dan bisa athan disimpan di dalam kulkas selama dua hari. Paling enak memang makan mango sagoo ini dalam keadaan dingin karena rasanya jadi lebih gurih dan creamy. Langsung ke bahan-bahan dan cara pembuatannya saja yuk 
 
Bahan : 
4 buah mangga matang (3 buah diblender, 1 buah dipotong kotak kecil). 
1 bungkus jelly rasa mangga, air dan gula sesuai selera. 
1 kaleng susu evapoarsi 
100 gr sagu mutiara 
100 gr susu kental manis 
 
Cara membuat :
Jelly mangga : Masak bubuk jelly sesuai petunjuk di kemasan. Dinginkan dan potong kotak kecil.
Rebus sagu mutiara sampai matang , siram air dingin, sisihkan 
Campur susu evaporasi dan susu kental manis. 
Masukkan sagu mutiara dan jelly ke dalam campuran susu.untuk dijadikan kuah. 
 
Penyajian : 
Di dasar gelas, beri dua sendok makan blenderan mangga, tuang campuran kuah dan beri potonngan mangga di atasnya. Simpan dalam lemari es sebelum disajikan. 
 
Catatatan : 
Bisa ditambahkan selasih atau chia seed yang sudah direndam sampai mengembang. 
Agar lebih kaya rasa, pilih mangga yang tidak terlalu manis agar ada sensasi asam segarnya. Silakan  mencoba mango sagoonya yaa.. 
 
 
 #OneDayOnePost 
#ODOP 
#Day68

No comments:

Post a Comment

Share