Tuesday, December 8, 2020

REVIEW : RIKMA CEM-CEM ALAMI, RAMBUT SEHAT WANGI LEMON ASLI

 


Pertama kali mengenal cem-ceman RIKMA ini dari instagram.Awalnya aku hanya penasaran tentang cem-ceman rambut.  Dari bahasanya, cem-cem atau minyak cem-ceman adalah minyak rambut yang diolah secara tradisional dengan bahan-bahan alami. Minyak cem-ceman ini biasanya terbuat dari  minyak kelapa, daun-daunan seperti daun pandan wangi, daun mangkokan, dan lain-lain.

Kalau RIKMA, cem-ceman rambutnya terbuat dari jeruk limo dan air.  Jeruk limo atau jeruk lemon mengandung vitamin C, B6 dan berbagai mineral vitamin C yang membantu meremajakan dan menyegarkan folikel rambut sehingga mencegah ketrontokan. Sifat antioksidan lemon mencegah kulit kepala dari keruskan akibat radikal bebas dan memfasilitasi pertumbuhan rambut yang sehat. (source: tribunews.com)

Dari deskripsi di akun instagramnya RIKMA cem –ceman rambut ini bermanfaat untuk menumpas ketombe, mengurangi rontok dan meremajakan rambut. Teksturnya creamy, cocok digunakan sebagai masker rambut.

Tertarik dengan deskripsi tersebut, aku akhirnya mencoba beli. Tapi sebelumnya aku akan menceritakan dulu kondisi rambutku. Rambutku tipe berminyak.  Masalah utamaku yaitu sering berketombe dan gatal. Penyebab ketombe untukku adalah aku sering sekali memakai hijab saat rambutku belum kering setelah keramas. Juga sering terburu-buru setiap keramas jadi kemungkinan masih menyisakan residu sampo di rambut yang menyebabkan ketombe. Selain itu, karena tipenya berminyak, rambutku jadi lebih gampang lepek.


 

Tekstur :

Rima cem-ceman rambut ini bertekstur cair dan kental. Tidak terlalu encer kok, dan ada bulir-bulir jeruk limo asli.

Aroma :

Karena 100 % menggunakan jeruk limo, aromanya terntu saja wangi jetuk limo. Seger. Benar-benar tidak ada aroma bahan tambahan lain.

Cara Pemakaian :

Oleskan secara merata di rambut dan kulit kepala lalu tunggu sekitar 30 menit hingga satu jam. Setelah itu bilas dengan air. Disarankan untuk dibilas menggunakan air hangat dan menggunakan sedikit sampo agar aroma jeruknya lebih kentara.

Harga dan Cara Pemesanan :

Satu jar berukuran 400 gr seharga Rp. 35.000. pengiriman dari Tangerang Selatan. Nomor WhatsApp yang bisa dihubungi untuk pemesanan : 08816109760. Atau bisa lihat di akun instagramnya di @rikma.kita untuk link pemesanan.

Penyimpanan :

Setelah sampai, cem-ceman ini harus segera ditaruh di lemari es agar awet. Dengan ditaruh di kulkas juga memberikan sensasi dingin menyegarkan ketika dipakai.

Hasil Penggunaan :

Aku sudah memakai cem-ceman RIKMA ini selama tiga bulan. Kupakai seminggu 2 kali. Yang kurasakan adalah, ketombe dan gatal-gatal yang sering kualami hilang. Perubahan ini sudah kurasakan sejak pemakaian pertama lho. Setiap memakai cem-ceman ini, aku tidak memakai sampo lagi, karena aku hanya ingin mendapatkan aroma jeruk asli di rambutku. Dan hasilnya benar-benar tidak mengecewakan. Repurchase? Yes!

 

Memakai cem-ceman RIKMA ini menjadi salah satu sesi me timeku di akhir pekan. Aroma jeruk limonya membuat rileks dan segar  seketika. Di rambut juga jadi terasa ringan, halus dan lembut. Teman-teman tertarik untuk mencobanya juga? Recommended!

 

Referensi : Akun Instagram @rikma.kita

No comments:

Post a Comment

Share