Masalahnya adalah..

Beberapa minggu mencoba mengupload video dari www.animoto.com tapi tidak pernah berhasil. Sampai-sampai membuat malas untuk terus belajar ngeblognya. Masalahnya adalah, di tampilan webnya disitu, aku tidak pernah berhasil menemukan klik untuk Preview atau Publish dan semacamnya. Jadinya hasil dari menyiapkan foto-foto yang mau di 'video' kan ala animoto hanyalah berupa draft saja. Berkali-kali nyoba tetap saja tidak berhasil.


Sampai akhirnya hari ini, sewaktu pulang dari base camp, tiba-tiba kepikiran untuk mampir warnet. Memang niat banget pengen menuntaskan permasalahan ini, biar bisa lanjut ke materi-materi blog selanjutnya. Dan benarlah ternyata, di warnet, di komputer lain, tampilan webnya benar-benar sama seperti di video tutorial. Jadi selama ini yang bermasalah apa dong ? Netbook ku? mudah-mudahan enggak deh hehe

Yang jelas, akhirnya bisa juga upload video lebarannya Aca tahun ini. Sebenarnya foto-fotonya bisa lebih banyak atau tampilannya bisa lebih bagus. Tapi berhubung di warnet ya, terpaksa seadanya. Maklum, file foto-fotonya ada di netbook semua. Di warnet juga tidak bisa lama-lama ngotak atik tampilan karena tidak nyaman. Tapi seneng, materi kali ini bisa juga dikerjakan dengan baik. Sudah dapat ilmu baru lagi. Alhamdulillah.

Besok-besok mau buat video lagi ah. Yang lebih keren, yang lebih bagus, lagunya juga yang lebih sesuai dengan tema videonya.

Post a Comment

0 Comments