Cooking With Aca : Roti Goreng Isi Coklat

Mau tahu serunya bikin kue tapi dibantuin Aca? ini dia ceritanya hehe..
Awalnya Aca penasaran dengan yang namanya timbangan tepung yang baru dilihat olehnya. Apa ini umi? Buat apa?  jadi, sekalian aja dijelaskan sambil praktek menimbang bahan. Dan sekalian juga bikin kue.


Kami membuat roti goreng isi coklat. Pakai resepnya mbak @ardiyantiu yang gampang dan cocok banget untuk dibuat bersama anak-anak. Aca juga semangat banget lho mengikuti prosesnya dari awal sampai akhir dan menghabiskan rotinya hahaha...



Bahan-Bahan :
220 gr tepung terigu
2 sdm maizena
1/2 sdt garam
1 sdt ragi
2 sdm susu kental manis
1 sdm margarin
125 air

Bahan isian :
50 gr Coklat blok. Potong-potong

Cara Membuat :
1. Campur semua bahan, aduk rata dengan sendok. Aduk rata dengan tangan sebentar.
2. Bagi adonan dengan menjadi 10 bagian. Pipihkan dan isi dengan coklat. Bulatkan. Diamkan sekitar 15 sampai 25 menit.
3. Goreng dengan api kecil sampai kuning kecoklatan.


Pertama, belajar menimbang tepung. Aca belajar untuk membaca angka ratusan di timbangan. Memasukkan tepung secara perlahan agar angkanya tepat. Juga mengurangi bahan bila terlalu banyak.


Kemudian menambah bahan-bahan seperti di resep dan mengaduknya. Tentu saja yang paling seru adalah saat membuat bulatan-bulatan rotinya. Coklatnya dicomotin melulu. Tapi ajaibnya, dia telaten sekali bikin bulatan rotinya. Ah, pinternya Acaa..

Roti goreng ini jadi resep andalan di rumah. Yang sering direquest untuk dibikin bareng sama Aca. Boleh dicoba lho teman-teman..Enak banget.




Post a Comment

0 Comments