Pages

Wednesday, November 6, 2013

Be Healthy

Salah satu resolusiku di tahun baru ini adalah berusaha sekuat tenaga untuk mencoba hidup lebih sehat setiap harinya. Kenapa? Yah, karena sadar kalau umur sudah semakin tua dan semakin lama tubuh juga berubah, tidak sekuat dulu.Sekarang juga merasa semakin mudah sakit. Sering kena flu, batuk, pusing, benar-benar berasa tua deh.

Sudah saatnya ke gaya hidup sehat, mumpung masih diberi Allah umur sampai sekarang. Jadi, sekarang yang berusaha aku lakukan yaitu :


  • Kurangi jajanan enak tidak sehat. Memang paling enak ngemil gorengan di basecamp sambil mengerjakan pembukuan, atau menggantikan makan siang dengan jajan bakso atau mi ayam.Tapi itu sama sekali tidak menyehatkan kan?
  • Banyak minum air putih. Selama ini, sudaah sering bawa bekal air putih sendiri kalau berangkat kerja. Tapi kok ya lebih sering masihnya daripada habisnya. Padahal cuma bawa botol minum yang 500 ml untuk seharian. Nah lhoh, sudah bawa bekal air putih tapi tetep suka jajan es teh atau es buah di pinggir jalan.
  • Istirahat cukup. Kalau dulu sampai sekarang asyik-asyik saja begadang sepanjang malam mengerjakan 'sesuatu', lebih baik stop deh. Kurang tidur berpengaruh kepada produktivitasdan suasana hati hehe... Yang jelas istirahat dan tidur cukup itu penting.
  • Rajin Puasa. Puasanya masih bolong-bolong. Padahal sudah terbukti kalau puasa itu bikin badan tambah sehat. Semoga ke depan bisa istiqomah sama puasanya.Amiin..
  • Stop Malas. Apa hubungannya? Banyak lah, doing something tetep lebih sehat daripada cuma leyeh-leyeh di depan TV kaan? Main bola sama Aca di teras rumah yang seuprit, loncat-loncatan sama Aca, jalan-jalan pagi ke rumahnya Fida (bukan naik motor) juga kudu lebih sering dilakukan.
  • Apalagi yaaa? Tentu saja masih kurang banyak kalau dilihat dari segi kesehatan, tapi memulai dari hal kecil untuk dilakukan setiap hari tetap lebih baik. 
 Infused water untuk bekal ku seharian

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share