Pages

Thursday, November 21, 2013

Capung Biru

Setiap Kamis-Jumat-Sabtu adalah jadwal Aca terapi. Jam 14.30 sampai 17.00 WIB. Jadi kalau biasanya sore-sore habis mandi bisa main-main dirumah, kali ini libur dulu. Tapi pulang terapi, rasanya sayang kalau tidak main sama Aca dulu. Kelihatannya Aca juga tidak capek sama sekali. Waktu ditanya mau main sama Umi atau tidak, Aca langsung jawab dengan semangat "MAU".

Oke, cari permainan yang sederhana tapi seru aja yuk? Main paper doll aja. Temanya serangga. Khususnya tentang Capung dan Kupu-kupu.


Nemu file yang ada gambar capung dan kupu-kupu sejak dua hari lalu. Tapi belum ada ide mau dibikin apa. Nah sore tadi, iseng aku ngeprint gambarnya. Maaf ya lupa linknya, nanti dicari dulu baru dikasih tahu disini ^_^. Gambar capung dan kupu-kupunya aku kasih stik es krim di bagian bawah badannya. Maksudnya sih biar bisa tegak dan kuat. Kemudian aku minta Aca untuk mewarnainya, tapiii...Aca kalau diminta mewarnai susaah...Aca sepertinya belum tertarik sama sekali dengan kegiatan mewarnai-menggambar- apalagi menulis. Akhirnya aku yang akhirnya mewarnai seadanya setelah direquest sama Aca kalau warna capungnya biru dan kupu-kupunya merah. Oke deh bos...

Kemudian dikasih tali rafia. Dikasih stik atau sumpit untuk pegangan. Taraaaa..jadi deh.
Cara mainnya, gak ada yang khusus sih. Tadi Aca cuma putar-putar badannya biar bisa terbang, padahal cuma tangan aja yang diputar juga sudah bisa terbang. Terbangnya lucu deh. Jadi capung sama kupu-kupunya bisa muter-muter gitu sambil mengikuti arah putaran tangan. Tadi ketawa heboh sama Aca soalnya cepet-cepetan menerbangkan (memutarkan) capung dan kupu-kupunya. Lalu kita lari-lari berdua saling gantian mengejar binatang yang dipegang maisng-masing bergantian. Lumayan bisa keringetan. Pokoknya SERUUU..

Satu lagi yang bikin kami tertawa gak habis-habis. Aca selalu saja susah menyebutkan kata CAPUNG. Mesti kebalik PACUNG. Setiap dibenerin mesti ketawa ngakak, bener bilang sekali, diminta mengulangi eh, bilang "pacung' lagi hahaha...

Selesai main, Aca langsung tidur karena kecapekan. Sampai-sampai tidak minta dibacain buku dulu seperti biasanya. Tapi sempet aku review sebentar kosakata baru hari ini tadi waktu menemaninya tidur. Ada serangga, capung, dan kepompong. Selamat tidur Aca, besok main sambil belajar lagi ya sayang. Love you...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share