Pages

Saturday, November 16, 2013

Sticky Wall

Weekend ini, Aca agak demam. Jadi gak seaktif dan seheboh biasanya. Nah, mumpung lagi anteng, langsung deh nyari ide buat play & learn kali ini. Idenya dari sini.

Pas Aca tidur siang, aku langsung keluar sebentar nyari foam stick. Bawa bintang yang dikasih Bu Anni beberapa waktu lalu, hunting di toko buku dan supermarket. Tapi kok susah nyarinya. Akhirnya nemu di sebuah toko buku kecil, itu aja tinggal warna biru yang bentuknya lembaran A3. Gak papa lah.

Oke, foam nya ketemu, ada bekas kertas stiker sisa orderan kemaren, langsung ditempel di pintu lemari di ruang belakang. Nempelnya dengan posisi kertas perekatnya di luar ya, biar bisa ditempel anak-anak permukaannya. Bagian pojok-pojoknya dikasih selotip atau kertas setiker sisa aja. Jadi deh Sticky Wall nya.Siip.Material warna-warninya dari kain flanel sisa-sisa bikin orderan kaos.




Rencananya mau sekalian ngecek konsep panjang-pendek Aca yang masuk di kegiatan sekolahnya minggu ini, tapi belum mateng idenya (halah..gayanya..). Jadi, mainnya tentang pohon aja, kebetulan tema bulan ini juga tentang tanaman.

Pertama, gunting pohon dan bagian-bagiannya dari flanel warna warni. Sambil nyontek hand out sharing kemaren. Jadi ada daun, akar, batang, dahan. Besok-besok jadi punya ide ngumpulin tanaman beneran buat play & learn berdua.

Kedua, menempel setiap bagian pohon di kertas stikernya. Ini bagiannya Aca. Mulai dari batang, dahan, dahan, terakhir akar. (sambil bilang pelan-pelan karena Aca belum selancar anak-anak lain dalam pelafalan kata-kata apalagi kosakata baru). Memang sih, hasilnya kadang melenceng kesana kemari, tapi Aca seneng menempel dan mencabutnya berkali-kali.
 
Setelah itu terserah deh anak-anak mau berkreasi apa. Kalau Aca sih, seperti biasa, sukaaa sekali dengan gambar masjid. Minta dibikinin gambar itu. Ya udah, dengan kemampuan gambar seadanya, jadilah potongan-potongan bagian gambar masjid lengkap dengan bintang dan bulan kecil requestnya Aca. Dia juga gambar pintu dan corat-coret masjidnya pakai spidol. Semangatnya Aca menempel di sticky wallnya.Sampai ikut-ikutan gunting foam sendiri dan nempel ke semua bagian kertas yang masih kosong^_^.


Alhamdulillah, Aca suka dengan play & learn kali ini. Dicoba yuk? Eh iya, jangan lupa setelah main, dilepas aja material yang ditempelnya, soalnya kalau kelamaan akan menimbulkan bekas di kertas stikernya, jadinya kurang bagus kalau dipakai lagi.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share