Pages

Saturday, December 28, 2013

Finger Painting

Berhubung belum sempet (dan belum ada budget) buat beli washable paint, tadi pagi bikin homemade paint sendiri bareng Aca. Soalnya sudah lama Aca tidak melukis, biar seneng. Bikin catnya gampang kok, cuma nyampur tepung terigu sama tepung tapioka dengan air secukupnya. Setelah diaduk rata, tinggal diberi beberapa tetes pewarna makanan secukupnya.

Dan di sabtu pagi yang cerah tadi, inilah kegiatan kami..
Bikin lukisan dengan jari atau finger paint. Jari-jarinya Aca dimasukkan ke cat warna, lalu cap di kertas gambarnya. Nantinya aku yang kasih tambahan gambar dari pulpen biar mirip sama bentuk-bentuk binatang. Aca tertawa kegelian saat aku kasih cat ke telapak tangannya dengan kuas biar bisa di cap di buku gambar. Seneng lihat dia tertawa hehe..Yuk teman-teman, dicoba bikin cat sendiri di rumah. Seruu!

 mengecap dengan ibu jarinya. Serius banget hihi..



 yang ini lagi ketawa kegelian saat aku kasih cat ke telapak tangannya pake kuas.

 nge'cap' lima jari tangan

 gak mau kalah, gantian emaknya yang dikasih cat warna

 request bikin masjid. Aca yang mewarnai gambar ditengahnya. Cap jari kecil-kecil itu jadinya kupu-kupu, kura-kura sama gajah. Bagus kaan?

 habis fingerpaint, ganti main kapal-kapalan. sisa catnya langsung dituang di air semua. Air hijau katanya ^_^.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share