Pages

Sunday, January 26, 2014

Main Mobil-Mobilan

Seperti kebanyakan anak lelaki yang lain, Aca suka sekali main mobil-mobilan. Suka disini tidak berarti Aca punya koleksi mobil-mobilan bagus dan banyak. Cuma, dia sering saja main mobil-mobilan sendiri di sudut-sudut rumah, sambil mulutnya gak berhenti mengeluarkan bunyi-bunyian layaknya mobil yang sedang jalan. Mobil-mobilan mainannya yang masih utuh dan lengkap bahkan cuma tiga, yang lainnya semua sudah rusak dan sudah tersimpan manis di gudang rumah. Dan syukurnya, Aca bukan tipe anak yang suka minta dibelikan mainan, jadi koleksi mainannya dan mobil-mobilannya jarang nambah setiap tahunnya. 

Sore tadi, setelah mandi, Aca asyik sendiri dengan mobil-mobilannya. Lalu aku ingat kalau punya printable jalan dari picklebums. Segera aku ambil di map plastik (semua mainan printable yang udah aku print aku simpan di map khusus) dan aku gunting serta di tempel pakai selotip. Jadi deh kami main mobil-mobilan dengan makin seru karena ada jalan raya nya.


 Dengan permainan ini, kami belajar tentang bagaimana mentaati 'peraturan'. Kalau mobil ya jalannya harus di jalan, bukan keluar jalur dari jalan yang sudah ada. Juga bagaimana sabar, bergiliran, serta mengalah kalau ada mobil lain yang mau lewat, terutama kalau ada persimpangan. Untuk yang kedua ini Aca masih belum bisa mengerti. Kalau ada mobil lain, maunya main tabrak aja, yang penting mobilnya cepat sampai. Hmm..kita akan belajar banyak lagi Ca. Di setiap kesempatan.

Main ini juga bagus untuk koordinasi tangan dan mata lho. Bagaimana mengendalikan mobil di jalan. Bagaimana bisa stay on road. Yang jelas, Aca seneng banget mainnya tadi. Bahkan sampai tidur malam harinya, jalan sama mobilnya harus diletakkan disamping bantalnya ^_^.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share