Pages

Wednesday, March 5, 2014

Main Piring Terbang

Tiap pagi, sebelum berangkat sekolah, seperti biasa, kami sempatkan untuk melakukan kegiatan bersama yang megharuskan untuk bergerak. Sekalian biar emaknya bisa olahraga kecil-kecilan, juga biar Aca makin semangat untuk menjalani harinya di sekolah. Biasanya kami main bola. Entah itu lempar tangkap, main tendang tendang bola, atau sekedar lompat lompatan menerbangkan balon. Sering sampai bisa bikin keringetan lho.

Pagi tadi, setelah main bola, kepikiran buat main piring terbang. Idenya dari blog yang keren banget yaitu rumah prakarya sederhana. Aku modifikasi sesuai dengan peralatan yang ada di rumah. yaitu beberapa piring kertas yang sudah dilubangi di tengahnya serta tumbler plastik.


Permainan ini bagus untuk melatih koordinasi tangan, kaki, dan mata. Tapi lumayan susah ya buat anak seumuran Aca. Beberapa kali Aca gagal memasukkan piring ke tumbler. Tapi senangnya dia tidak menyerah, masih berusaha, walaupun kadang dia malah duduk yang dekeeet banget dengan tumblernya. Kalau gitu ya gampang banget dong Ca. 

Tapi bener lho, main ini bikin penasaran buat mencoba lagi dan lagi. Bener-bener sampai keringetan hehe.



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share