Pages

Wednesday, March 5, 2014

Sorting Colors & Counting Number with Pompoms


Dari dulu aku penasaran banget sama benda yang satu ini. Banyak digunakan sebagai bahan material untuk berbagai permainan, craft, dan sensory play di banyak blog yang sering aku kunjungi. Sering lihat di mothercare, sempat mau beli juga, tapi kok ya pembayarannya mesti pakai rekening BCA sedangkan aku tidak punya. Jadinya gagal beli. Eh, lha kok kemaren dikasih tahu Mamanya Khansa kalau di toko peralatan jahit ada. Langsung deh beli.

Dan hari selasa sore kemaren, aku sama Aca sudah asyik main sama pompom imut ini. Aca seneng. Emaknya apalagi hehe..Pertama kalinya menggunaakan pompom, kami cuma main hal sederhana aja. Mengumpulkan pompom sesuai warna yang sama, menghitungnya, dan latihan mengambil pompom menggunakan tongs atau penjepit. Ini bagus untuk melatih motorik halus dan kekuatan tangan Aca, secara Aca masih butuh banyaak latihan dan terapi soal ini. 

Peralatan yang digunakan seadanya di rumah. Ada penjepit dari plastik dan alumunium, cetakan muffin, sampai cetakan popsicle. Dengan alat sederhana, ternyata bisa membuat play & learn lebih menyenangkan.
Ini dia foto-fotonya :

Ini latihan mengambil pompom memakai penjepit. Untuk latihan kekuatan tangannya Aca.


Sorting colors. Mengelompokkan pompom sesuai warna yang sama.


Counting Pompoms. Latihan berhitung memakai pompom dan cetakan es lilin (pospsicles). Aku minta Aca memasukkan 5 pompom di tiap lubang. Lalu dengan angka-angka yang lain untuk latihan berhitungya.


Aca bilang kalau ini kue hehe


 


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share