Pages

Tuesday, May 13, 2014

Harta Karunnya Aca

Judulnya lebay ya? hehe...harta karun apaan coba? Bagi aku, emaknya yang cinta banget sama buku, koleksi buku-bukunya Aca ini sudah seperti harta karun lho. Berhargaaa banget. Karena ngumpulinnya lama (beberapa dibeli bahkan saat Aca belum lahir), perjuangan bagaimana menyisihkan uang gajian buat beli buku (biasanya tiap bulan ada anggaran buat beli bukunya Aca), sampai mendapatkan buku yang sudah tidak terbit lagi. Nah, berharga kan? setidaknya bagi aku ^_^.

Sabtu kemarin, setelah pagi seru-seruan main outdoor di taman ganesha, kami berdua merapikan buku-bukunya Aca. Memisahkan buku-buku, menempel stiker, membersihkan buku-buku yang kotor, sampai membetulkan buku-buku yang rusak atau sobek.

Dan ternyata, baru sadar kalau buku-bukunya Aca banyaak banget. Yayyy, rasanya seneng banget lihatnya.
Ini dia foto-fotonya :

niatnya mau merapikan, tapi hasilnya malah diberantakin


khusyuk 'baca' buku tentang planet

setiap buku ditempeli stiker nama. Biar gak gampang ketuker atau hilang

kami menyortir buku-buku menjadi dua. satu untuk majalah dan buku-buku yang sering dibaca, serta yang lain untuk buku-buku yang masih lama kepakenya. Biasanya buku ensiklopedia atau buku-buku dengan banyak tulisan. Sengaja aku simpan buat Aca agar siap saat dia bisa baca sendiri nantinya.

ini yang masuk kategori 'disimpan'. Beberapa masih tersegel rapi.

ini masuk kategori 'dibaca'. Buku yang lagi jadi favoritnya adalah Wayang Sebelum Tidur dan Dokter Cilik Mama.

kotak mainan kuning hadiah dari susu itu untuk tempat buku-majalah sehari hari, sedangkan container merah untuk buku yang disimpan. Totalnya sekitar 80an buku lho. Banyak. Alhamdulillaah.

sukaa dengan ekspresi seriusnya saat sedang baca buku


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share