Pages

Saturday, May 24, 2014

Membuat Sebuah Kota

Kalau ada satu obsesi play n learn yang belum kesampaian sampai sekarang adalah membuat sebuah proyek besar bersama Aca yaitu membuat sebuah miniatur kota lengkap dengan gedung mainaan, jalan raya, taman, dan lain-lain. Sering lihat di web banyak contohnya yang memakai bermacam material. Butuh banyak tenaga dan pikiran ekstra, jadi mesti banyak persiapan.

Dan untuk sementara, latihan bikin jalan raya dengan beberapa bangunan mainan. Kalau untuk jalan raya, beberapa kali sudah menemukan printablenya. Tapi masih kurang lengkap menurutku. Kebetulan, kemarin menemukan printable baru yang lebih unik dan berbeda. Dapatnya dari sini. Selain jalan, ada bangunan yang bisa dibikin dengan cara melipat kertas menjadi segi empat. Bagus deh. Kemudian aku tambahin juga beberapa printable dari spoonful.


tengah malam ngeprint, gunting, lem buat persiapan bikin kota


alasnya aku memakai kertas manila selembar gede

jalannya di lem ke kertas manila, kemudian dilengkapi sama bangunan, tanda-tanda lalu lintas

aku tambahin pernik-pernik lain dengan terowongan dari styrofoam, juga tempat bekas play doh untuk air mancur di tengah kota (requsestnya Aca)

waktunya bermain..!


lama-lama jadi makin banyak tambahan untuk kotanya. Jadi tambah rame..

Masih belum puas sih, tapi setidaknya senang melihat Aca dan Fida gembira memainkannya. Besok-besok bikin yang lebih bagus lagi ya Ca?

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share