Pages

Friday, June 27, 2014

Aca, si Ganteng yang Jahil

Setelah menerima rapor di KBIT nya, ganti minggu ini laporan perkembangan di Rumah Belajar Anak yang disampaikan oleh terapisnya. Hasilnya, alhamdulillaah, Aca banyak kemajuan.

Saat terima rapor, aku memang sekarang sudah tidak terlalu mencemaskan apapun hasilnya. Karena di rumah, setiap harinya, Aca kan sudah selalu aku ajak belajar meskipun dengan cara bermain, jadi aku yakin Aca pasti bisa mengikuti pelajaran di sekolah dan tempat terapinya dengan baik. Kalau untuk masalah nilai, sedari sekarang sudah berusaha memantapkan hati agar tidak menilai Aca berdasarkan nilai akademis. Memang usia Kelompok Bermain atau TK, belum akan ada nilai akademis, tapi semoga besok-besok, aku tidak seperti itu. Yang menjadikan angka dan nilai sebagai ukuran keberhasilan anak. Amiin.

Kembali ke cerita rapor RBA nya, Aca sudah ada kemajuan dibanding semester kemarin. Pembentukan perilaku, kemampuan motorik, kemampuan dasarnya sudah banyak peningkatan.

sensori integrasi yang masih jadi PR banget.


Banyak kemajuan, Alhamdulillah. Tulisan P dan C itu yang masih butuh banyak latihan. Sudah lumayan berkurang P nya dibanding semester lalu.

Yang penting, kemampuan sosialisasi dan emosional Aca yang makin membaik. Siip..!


menuliiss...sudah tidak terlalu paranoid, tapi tetep perlu latihan di rumah lebih banyaak lagi hehe

Perhatikan deh, berapa kata ganteng yang ditulis di buku rapornya kali ini.., aduuh, Aca kalau tahu dibilangin terapisnya ganteng, pasti akan tambah parah deh manjanya hihihi... Yang jelas, di RBA (juga di rumah dan di sekolah), jahilnya Aca memang suka kelewatan. Jahil sama temannya, sama guru-gurunya, sama orang-orang di sekitarnya. Sering bikin repot kalau lagi kumat jahilnya. Tuh Ca, jahilnya dikurangi lho...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share