Pages

Friday, June 27, 2014

Baju Angka

Yayyy...Aca punya mainan baru..play n learn lagi. Temanya belajar matematika sederhana. Aku teringat di buku rapornya kalau Aca sudah bisa mengenal konsep bilangan 1 sampai 30, tapi di keterangannya antara 21 sampai 30 dengan sedikit bimbingan. Berarti Aca masih perlu sedikit latihan.Yuuk, kita main dengan angka-angka ini.

Ide awal dan printablenya dari sini. Tapi kemudian aku bikin sendiri dengan konsep yang sama tapi dengan model yang berbeda. Jadi di sumber aslinya, adanya adalah gambar baju dengan angka-angka 1 sampai 20 serta kelipatan 5. Kemudian, aku modifikasi dengan angka-angka sampai 40, alfabet, serta tanda tambah, kurang dan sama dengan. Gambar bajunya sudah beda banget dengan aslinya, tapi bagus kok hehe..

Setelah di print, laminating dan digunting satu-satu, siap deh buat bermain.


disain printable kaosnya. Lengkap dari a sampai z. Ditambah huruf vokal yang paling sering digunakan. Kalau yang ini aku tulis tangan. Kelupaan soalnya.



ini dia printable aslinya. Huruf 1 sampai 20


yang ini angka 21 sampai 40

foto dulu sebelum maiiin


pasang tali. Aku memakai tali rafia yang diikat di kursi ruang tamu


Mulai main..! Jadi ceritanya anak-anak sedang menjemur baju di tali jemuran. Aca memilih memakai jepitan baju. Dan angkanya aku minta dia untuk mulai dari angka 21 sampai 30.


Sedangkan Fida memilih menggunakan klip kertas untuk menjemur bajunya. Angka 31 sampai 40.

Aca berhasil mengurutkan angka-angkanya. Pinteer. Malah yang susah adalah memasang jepitan pakaian di tali nya. Sering berputar-putar kata Aca.


ini punya Fida. rapii, mirip jualan baju katanya.

Selain alfabet dan angka, aku juga menyiapkan huruf-huruf hijaiyah untuk dimainkan besok-besok. Bisa divariasikan sesuai kebutuhan kok. Cara mainnya juga terserah. Yang terpenting, bahan-bahan seperti ini bisa digunakan berulangkali. Tinggal pinter-pinternya kita nyari ide untuk memanfaatkannya. Hmm..aku juga mesti cari ide lain nih buat main sama kaos lucu warna-warni ini. Tunggu ceritanya ya..

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share