Pages

Friday, June 20, 2014

Buku Kenangan Kelompok Kutilang


Masih postingan soal sekolahnya Aca ya? Bukan apa-apa. Mood emaknya lagi dalem banget soal ini. Minggu depan baru deh mulai posting tentang kegiatan-kegiatan kami sehari-hari, permainan kami, apalagi Aca sudah mulai libur panjang. Akan banyak permainan baru nantinya. Tunggu ya.

Tapi, sementara itu, biar aku selesaikan dulu cerita tentang sekolahnya Aca ya. Jadi, selain terima rapor, aku sengaja membuat semacam buku kenangan untuk guru dan teman-temannya Aca. Satu Kelompok. Kelompok Kutilang. Idenya sudah lama, tapi seperti biasa, bad habitku, suka mepet kalau menyelesaikan sesuatu.

Awalnya adalah aku ingin membuat buku yang ada biodata guru dan teman-temannya Aca. Setelah menemukan konsep dan tema yang pas, aku minta file foto sekelasnya Aca untuk bisa aku masukkan ke buku. Tapi ternyata, fotonya terlalu sedikit menurutku, juga tidak ada foto masing-masing anak. Jadilah menghabiskan banyak waktu untuk mengedit foto biar bisa didapat foto per anak.

Masalah lain juga timbul saat teman yang sedianya membantu mencetak bukunya, ternyata terlalu sibuk untuk mengerjakan proyekku. Sempet nyari digital printing yang lain, tapi terkendala masalah biaya yang jatuhnya selangit :O . Akhirnya malam sebelum terima rapor, aku print pakai printerku yang biasa. Semalem suntuk ngeprint 8 bendel buku full color. Maklum, ngeprint warna kan butuh waktu yang lama, apalagi banyak banget gini. Sampai ada beberapa halaman yang tidak sempat kecetak karena waktunya gak cukup. Okelah, seadanya. Hasil akhirnya adalah 12 lembar halaman buku mini yang berisi biodata anak-anak, Bu Anni, dan dua buah puisi. Lumayan bagus kok. Setidaknya dengan waktu yang cuma semalam, bisa membuat buku seperti itu. Alhamdulilllah.

(Detil bukunya tidak ada fotonya, saking mepet dan terburu-burunya menyelesaikannya. Maaf  ;)  )

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share