Pages

Friday, June 20, 2014

Idolanya Aca


Setahun ini, jelas sudah idolanya Aca adalah Ibu gurunya tercinta yaitu Bu Anni. Iyalah, kalau di rumah, apa-apa Bu Anni. Berdoa Ca, dia akan jawab seperti Bu Anni, sholat yuk Ca, jawabnya seperti sama Bu Anni. Sampai segitunya..

ini foto di awal-awal masuk sekolah. Sudah bikin repot ya Bu?

Sejak awal masuk sekolah di KB besar, sempat khawatir juga dengan adaptasinya dengan guru-guru dan teman-temannya. Masalahnya Aca terbiasa dengan guru privat di tempatnya terapi sehingga mungkin  dia terbiasa diperhatikan sendiri. Syukurnya, Aca bisa melewatinya dengan baik. 


Aca yang dari awal susah berkomunikasi secara verbal dengan orang lain, setahun ini banyak banget kemajuannya. Sudah makin sering ngomong, makin sering cerita, makin sering menyanyi. Walaupun pelafalannya saja yang kadang masih belum jelas.

Dan Bu Anni adalah salah satu orang yang membuat Aca bisa sedemikian hebat seperti sekarang. Beliau yang sabar dengan kelakuannya Aca yang sering terlalu ajaib, dengan tingkah Aca saat tidak bisa mengungkapkan keinginannya dengan kata-kata, yang membimbing Aca selama setahun ini. Bu Anni juga yang selalu cerita penuh semangat kalau Aca sudah bisa mengucapkan kata-kata baru. Bu Anni yang bahagia sekali mendengar Aca bisa menjawab salam dengan lengkap.


  manjanya sama Bu Anni itu lho..


Dan memang, anak-anak tahu mana yang mencintai mereka dengan tulus mana yang tidak. Jadi tak heran, setiap pulang sekolah, yang diceritakan Aca adalah Bu Anni terus. Akhir-akhir ini, di sela percakapan kami, aku sering bilang sama Aca kalau besok-besok di sekolah, Aca sudah tidak sama Bu Anni lho. Sudah sama bu guru lain di TK. Reaksi pertama Aca adalah selalu bilang tidak mau. Aca mau sama Bu Anni. Waah, sudah sayang banget ya Ca? Tenang saja, masih akan sering ketemu kok. Sekolahnya saja masih satu kompleks. 

 foto terakhir waktu terima rapor. Aca malu-malu fotonya. Padahal dari rumah sudah semangat mau minta foto bareng.

Yang jelas Bu Anni pasti akan selalu berdoa buat Aca. Biar tambah pinter dan sholih. Aca juga berdoa buat Bu Anni ya, biar Allah sayang sama Bu Anni terus juga. 
Aca sayang sama Bu Anni.....

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share