Pages

Saturday, June 28, 2014

Make an Abstract Painting with Sidewalk Chalk

Kami berdua habis bersenang-senang di hari sabtu pagi ini. Bikin lukisan abstrak dari kapur. Dan sukses bikin Aca tertawa terpingkal-pingkal lho. Ini dia ceritanya.

Material untuk membuat lukisan dari kapur, jadi ya memakai kapur tulis mestinya. Aku memakai kapur tulis warna warni. Bukan yang crayola. Sayang, harganya mahal dan nyarinya susah. Aku memakai kapur tulis biasa yang satu kotaknya 7000 rupiah. Itu saja belinya paroan sama temen soalnya isinya banyak dan cuma ada 4 warna. Tiap warna aku masukkan di plastik berperekat.


nampan plastik, semprotan air, kapur, ulekan, kertas putih.

Pinjam ulekan milik uti nih ceritanya. Habisnya nyariin palu mainannya Aca tidak ketemu. Pijem sebentar ya uti?

Kapurnya dihaluskan dengan cara dipukul-pukul memakai ulekan. Aca suka dengan kegiatan ini. Sampai halus ya Ca..


Menghaluskan kapur ini bagus untuk melatih kekuatan jari-jari tangan Aca. Untuk persiapan menulisnya nanti.

ini dia bubuk kapur yang sudah jadi

masukkan bubuk warna ke atas nampan

warna lain dimasukkan juga. Dicampur aja.

selanjutnya semprotkan air ke bubuk kapur berwarnanya

ini yang bikin aca tertawa terpingkal-pingkal. Saking semangatnya nyemprot air, sampai nyembur kemana-mana

next, taruh kertas putih diatas bubuk kapur yang udah tercampur air


voilaaa...ini dia hasilnya


satu lagi karya hebatnya Aca

Painting seperti ini, tidak terlalu bikin kotor kok. Jadi lumayan gak ribet membersihkannya. Cuma, warna warni kapurnya yang kurang cerah sehingga hasil akhirnya tidak terlalu kelihatan gradasi warnanya. Mungkin kalau menggunakan crayola asli lebih bagus hasilnya.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share