Pages

Saturday, July 5, 2014

Belajar Bercerita

Asal aja download dan ngeprint printable dari activityvillage . Awalnya gara-gara suka lihat gambar-gambar binatang yang lucu. Tapi kok di kategori sorting size. Aca kan sudah bisa banget membedakan ukuran besar dan kecil.  Tapi akhirnya aku kasih main juga, sambil dimodifikasi nantinya.

Ternyata, setelah menyortir ukuran, permainan kemudian berlanjur ke variasi lain dari hewan-hewan imut ini. Aca (yang kuarahkan) mengumpulkan antara binatang besar dan binatang kecil sejenis. Pura-puranya itu adalah anak dan ibunya. sambil aku bercerita sesekali. Dan Aca nyambung.


Sampai kemudian aku kaget ketika tiba-tiba ia mengambil salah satu hewan dan bilang kalau lagi jalan-jalan. Oke, sepertinya bisa mulai memancing Aca untuk bicara lebih banyak. Kalimat kemudian aku teruskan 'jalan-jalan kemana ya? ' dan Aca menjawab "pergi ke taman", " mau main bola", "sama gajah" dan seterusnya..

Dan jadilah sore menjelang buka puasa kami lanjutkan dengan bercerita tentang monyet, jerapah, ular yang sedang sekolah, makan, minum, dan masih banyak lagi. Benar-benar belajar bercerita deh.


Main sama Aca sore itu, kemudian menjadikan aku mengerti dan belajar bagaiman cara membuat Aca nyaman untuk belajar bicara dan bercerita. Kalau sudah begitu, bukankah tidak ada alasan lagi untuk tidak main bersama Aca kan?


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share