Pages

Wednesday, July 2, 2014

Bermain dengan Kawat Bulu

Play n learn kali ini adalah main dengan kawat bulu. Banyak craft yang bisa dibuat menggunakan kawat bulu ini. Bisa dibentuk menjadi hewan, bunga, dan benda-benda lain yang lucu-lucu. Tutorialnya banyak banget di internet. Tapi aku pernah nyoba bikin gak berhasil. Malah jadi aneh bentuknya. Mesti belajar lagi nih.

Gagal bikin bentuk-bentuk hewan, main yang simpel-simpel saja sama Aca dan Fida. Memanfaatkan tempat nasi bekas, jadi deh mainan baru yang seru dan menyenangkan.

memasukkan kawat bulu ke dalam lubang-lubang di tempat nasi.

Permainan ini sebenarnya cocok untuk usia toddler, untuk fine motor play. Anak seusia Aca dan Fida, walaupun sudah terlalu mudah, tapi kemarin karena baru kali itu main dengan kawat bulu, mereka berdua tetap semangat mainnya.



tuuh kan, masih serius banget memasukkan kawatnya

hasilnya malah dipake Aca untuk topi


Setelah membuat topi monster, kemudian kami main lagi dengan sesuatu yang agak lebih serius. Masih dengan cara memasukkan kawat bulu ke lubang-lubang kecil.


Fida yang asyik banget dengan mainan ini. Teliti banget. Kalau Aca, mana bisa sabar..

setelah kawat bulunya terpasang, dimasukkan pom pom diantara kawat-kawatnya

kemudian Aca dan Fida saling bergantian mengambil kawatnya. Dan tidak boleh menjatuhkan pom pom yang ada di dalamnya.

Permainan ini melatih ketelitian dan kesabaran. Seru lho saat anak-anak bisa pelaaan banget menarik kawatnya agar pom pomnya  tidak jatuh. Lucu melihat bagaimana ekspresi mereka. Besok-besok kawat bulunya dibuat main apa lagi ya??





No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share