Pages

Thursday, July 17, 2014

Unta Nabi Shaleh


Late post! Kegiatannya sudah lama, tapi baru sempet posting sekarang. Malah, awalnya tidak masuk rencana postingan, tapi akhir-akhir ini kok Aca sering bilang tetang unta, batu, dan Nabi Shaleh. Jadi, masukin aja deh biar Aca tambah seneng kalau lagi lihat blog ini.

Kembali ke story telling ramadhan, karena Aca lagi suka sama binatang-binatang, buku fabel motivasi yang kemarin aku ceritakan rupanya lumayan membuat Aca tertarik untuk sering-sering melihatnya. Lihat nih fotonya di bawah ;


Dan pernah suatu kali dia ceriwis minta dibacain tentang Unta. Oke lah, sekalian aja bikin craft tentang unta. Gugling gambar unta (karena gak bisa gambar sendiri, mesti jelek hehe), bikin rangkap dua di kertas concorde tebal, yang satu diwarnai, aku potong-potong beberapa bagian, jadilah puzzle sederhana Unta Nabi Shaleh. Simpel, tapi yang penting Aca sukaa.




Setelah cerita sederhana tentang Unta, aku biarkan Aca menyusun puzzle untanya. Bisa bikin anteng beberapa menit. Sip lah. Aku perhatikan Aca memang suka main puzzle seperti ini. Mungkin karena sering difasilitasi main puzzle di RBA, jadi Aca suka sekali mainnya.







Sampai sekarang, kalau aku tanya tentang Nabi Shaleh, Aca akan bilang Unta yang keluar dari batu. Padahal sebenarnya bukan itu intinya ya hehe..tapi lumayanlah untuk memperkenalkan Aca pada kisah-kisah Nabi. Besok ganti cerita Nabi-Nabi yang lain, Ca. Emaknya biar cari inspirasi dulu hihi...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share