Pages

Friday, September 12, 2014

Beras Warna Tiruan

Kangeen sama 'rumah' yang ini..maafkan teman-teman, sudah lama tidak memposting sesuatu di sini. Main sama Aca sih tetep, tapi untuk update blog susah dapat waktu yang pas. Lalu saat melihat file foto di hp, Masya Allah..banyak bener foto tentang kegiatan mainnya Aca. Malah sekarang, sampai bingung mau cerita tentang yang mana dulu hihihi..


Jadi pilihan pertama jatuh kepada...main dengan beras warna tiruan atau manik-manik dari plastik yang bentuknya seperti beras. Tahu kan tentang colored rice yang dulu hits dimana-mana buat ide mainan dan belajar anak? Nah, berhubung aku mikirnya mosok beras sih? Diwarnai terus dipakai main? Rasanya sayaaang banget. Secara ya..tiap hari makanan pokoknya kita itu..kalau pasta atau kacang-kacangan masih bisalah, tapi beras masih belum tega hehe..



Kemudian, nemu manik-manik ini. Lihat deh bentuk dan warnanya. Persis seperti beras yang sudah diwarnai kan? Murah lagi. Gak sampai lima ribu sudah dapat seplastik yang isinya banyaaak. Oke deh, lets play n learn sama benda imut ini.


Kalau biasanya beras warna untuk main sensory play, aku memakai manik-manik ini cuma buat sorting colours aja. Selain manik-manik, aku memakai tutup botol plastik yang sengaja aku kumpulkan. Macam-macam juga warnanya. Tutup botolnya buat tempat manik-manik sesuai warna. Untuk Aca, dia masih agak kesulitan mengambil manik-manik satu persatu karena pengennya cepet selesai. Tapi aku memang sedang melatih Aca untuk menyelesaikan apa saja yang sudah dimulainya, untuk mentaati aturan main, dan untuk sabar mengerjakan sesuatu. Walaupun tentu saja permainan ini bagus untuk motorik halus, koordinasi tangan dan mata juga.


Hasilnya, Alhamdulillah lumayan. Aca, masih sering harus dibantu Fida sampai tutup botolnya penuh. Di akhirnya dia malah sudah kabur main yang lain. Fida, meneruskan dengan meronce manik-maniknya menjadi gelang cantik. Well Done.!




No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share