Pages

Friday, September 12, 2014

Memancing Ikan Kata


Judulnya aneh ya? hehe..maksudnya memancing ikan yang ada tulisannya yang terdiri dari satu kata sederhana. Untuk huruf dan angka, Aca sudah bisa. Sekarang, mulai aku berikan beberapa variasi permainan yang melibatkan dengan kata-kata. Kalau untuk latihan membaca melalui buku, sudahlah, bikin emosi karena Aca susaah banget diajak 'belajar' dengan membaca buku.


Kali ini kami main memancing ikan biar Aca bisa sekalian belajar. Kalau dulu ikannya aku buat dengan menggunakan kertas lipat, kali ini aku memakai printable dari firstpalette. Di badan ikan aku tulis kata-kata sederhana. Cara mainnya simpel saja. Aca akan memancing ikan, dan setiap ikan yang berhasil ditangkap harus dibaca dulu kata yang tertulis disitu. Baru ikan akan dihitung. Sebenarnya akan lebih seru kalau ini dijadikan perlombaan, siapa yang paling banyak mengumpulkan ikan, dia yang menang. Tapi Fida lagi tidak main ke rumah, jadi Aca main sendiri. 


Hasilnya..., masih susah membaca. Harus dimotivasi dulu baru mau mengucapkan kata-kata. Memang ada kata-kata yang lumayan sulit, tapi menurutku Aca memang lagi malas membaca hehe..Dan emaknya ini, makin gemes lho. Jadi makin mikir cara lain apalagi biar Aca semangat membaca. Yang jelas, caranya harus menyenangkan ya Ca?


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share