Pages

Monday, October 20, 2014

Colorful Pasta

Nemu pasta pas belanja, langsung kepikiran untuk membuat pasta berwarna. Sudah ketinggalan jaman ya, hari gini baru bikin pasta warna hihihi..lha nemu pasta yang pas aja barusan. Di warung-warung adanya makaroni spiral, kan bukan itu yang aku cari meskipun sebenarnya bisa juga untuk mainan Aca.

Dari satu bungkus isi, aku cuma memakainya sedikit. Namanya juga lagi uji coba. Siapa tahu Aca tidak suka mainnya, siapa tahu juga nantinya mewarnainya tidak berhasil. Tapi Alhamdulillah, hasilnya bagus dan Aca berhasil diajak bersenang-senang dengan pasta.


Cara mewarnainya gampang banget. Pasta mentah diberi beberapa tetes pewarna makanan lalu sedikit cuka. Aduk-aduk sampai warnanya merata lalu aku jemur. Siap digunakan.

Kemudian inilah permainan kami menggunakan pasta warna-warni. Seneng deh kalau banyak jenis permainan yang bisa dilakukan dari hanya satu bahan saja.



Yang pertama kami main mengelompokkan warna. Mudah banget kan untuk seumuran Aca, tapi tentu saja aku memberikan tantangan yang lain untuknya. Seperti harus memasukkan pasta ke tusuk sate yang sudah aku warnai, melakukannya dengan cepat, menghitungnya serta harus menyebutkan setiap warna dengan bahasa Inggris. jadi, siapa bilang mainan sederhana itu cuma buat anak kecil ;)



Kemudian kami membuat kalung. Lumayan untuk aktivitas meronce. Dan seperti biasa, Fida selalu suka dengan memakai asesoris seperti kalung atau gelang, apapun bentuk dan bahannya =D



Yang terakhir kami membuat semacam gambar dengan cara menyusun pasta menjadi bentuk-bentuk baru. Yang kefoto cuma gambar bintang nih.

Bagaimana, ada ide lagi untuk bikin mainan sendiri di rumah? Yuk sharing..














No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share