Pages

Friday, October 24, 2014

Tema Binatang 2 : Laut

Setelah kemarin belajar tentang binatang yang tinggal di peternakan, hari ini kami belajar tentang binatang yang hidup di lautan. Dimulai dari tanya jawab singkat seputar binatang laut. Media bantunya asal saja aku ngeprint dari internet. Cuma gambar-gambar binatang saja, biar gampang untuk memberikan pertanyaan.

Kemudian kami membuat kolase laut. Printablenya dari sini. Berhubung sepupu-sepupunya lagi ada di rumah, maka kami membuat kolase nya bersama-sama. Seru, lucu, rame karena rempong ada berantem-berantemnya hihi...




Kolasenya selesai, dilanjutkan dengan membuat sensorybins bertema laut. Sederhana sih, tetap dengan memanfaatkan material yang ada di rumah. Ada waterbeads dua bungkus yang malam sebelumnya sdah aku rendam air untuk ganti air laut, ada pasir mainan sisa dari membuat diorama haji. Sedangkan untuk ikan dan bintang laut aku membuatnya dari kawat bulu (gak mirip yaa?). Pernik-pernik lainnya adalah kapal mainannya Aca, serta beberapa sekop dari mainan pasir.




Dengan tiga anak kecil usil dan bahan seadanya, lumayan lho hasil sensorybin nya. Bisa belajar banyak hal. Tentang lembut kasar antara waterbeads dan pasir. Kapal yang mengapung di lautan, binatang-binatang yang tinggal di lautan serta makanannya, komplit deh. Bahkan akhirnya, sensorybin nya berakhir dengan dibuat main kotor-kotoran sama anak-anak. Lumayan pegel bersihinnya.

Tapi semua terbayar lunas dengan wajah ceria mereka....Belajar tentang Binatang Lautnya selesaii...^_^

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share