Pages

Wednesday, December 3, 2014

Bersenang-senang dengan Tanaman

Haloo semuanya...late post nih. Ini mestinya diposting di akhir bulan Nopember kemarin. Tapi baru sempatnya diposting bulan desember, maafkaann..
 
Ceritanya adalah kegiatan di weekend kemarin. Sekalian dibikin puncak tema ala kami. Meskipun puncak tema yang 'maksa' banget karena seadanya hihihi...tapi inilah yang kami lakukan:

Sabtu pagi, setelah sarapan dan mandi, Aca menyiram tanamannya dengan semprotan. Bagus untuk menguatkan otot-otot jari tangan. Dan lihatlah bagaimana bahagianya dia.




Setelah itu, main garden sensory box yang sudah aku siapkan malam harinya. Pakai material baru yaitu kerikil warna dan serbuk kayu. Kegiatannya adalah menggunting 'apel' seperti yang sudah pernah kami lakukan, juga mencari dan panen wortel. Sedikit ilmu baru bagi Aca tentang beda-beda pemanfaatan tanaman. Seperti apel yang diambil buahnya, wortel yang diambil umbi atau bagian akarnya. Sepertinya agak-agak bingung sih, tapi lumayan lah untuk perkenalan.





Main dengan sensory box selesai, dilanjutkan dengan membuat gantungan dari gambar buah-buahan. Kenapa buah-buahan? Sssttt...Aca ini masih belum hafal dengan nama-nama buah lho. Awalnya karena Aca susah banget makan buah, malah kalau ada buah, Aca cenderung takut jadi dia tidak terlalu familiar dengan buah-buahan. Baru beberapa bulan ini yang aku telateni lagi urusan makan buah ini, dan hasilnya Alhamdulillah..mendingan ^_^.





Gantungan ini dipasang di kaca depan rumah. Anak-anak yang memasang sambil menyebutkan nama-nama buahnya. Setelah itu aku ajari dengan bahasa inggrisnya. Seru buat lucu-lucuan hehe..

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share