Pages

Saturday, December 20, 2014

Tentang Pesawat Terbang



Beberapa minggu lalu, alhamdulillah Aca punya kesempatan pergi ke bandara. Walaupun di bagian luarnya aja karena cuma sebagai penjemput...inshaAllah kita akan bisa naik pesawat sendiri ya Ca. Amiiin..

Kunjungan ke bandara ini sangat berkesan bagi Aca. Karena baru pertama kali ke bandara dan yang terutama adalah karena bisa secara langsung melihat pesawat terbang. Memang sih, bukan dari dekat banget gitu, cuma Aca lihat kok kalau pesawat terbang itu besaar banget.

Setelah dari bandara tersebut, Aca seringkali bicara tentang pesawat. Biasanya sih setiap mendengar kata pesawat yang dia hubungkan adalah Haji. Yup, Aca bilang kalau pergi haji harus naik pesawat karena jauh. Pastinya sih dia  diceritain gurunya pas tema haji beberapa waktu lalu. Pinter (y)


Nah, mumpung Aca lagi bersemangat tentang pesawat, weekend ini kami membuat mainan bertema pesawat.  Apa saja mainannya? Tentu saja yang sederhana dan murah meriah karena kalau terlalu ribet emaknya ini gak bisa bikin dan kalau mahal, sayang uangnya ah =))

Eh iya, idenya ini nyontek dari instagram punya nya mbak ika kalau tidak salah (maaf ya mbak  kalau lupa namanya). Keren banget deh, sekali lihat aku langsung kepikiran buat bikin juga. Tapi ya tentu saja kalau aku yang bikin gak akan sebagus punyanya mbak ika. 


 Yang dibutuhkan adalah kardus bekas (aku menggunakan kardus mi instan), beberapa kertas karton yang dipotong kotak, sama kapas bulat. Untuk background nya, aku gambar dan warnai seadanya sendiri karena kalau Aca pasti tidak akan selesai karena dia males banget kalau diminta mewarnai. Untuk awan-awannya memakai kapas bulat. Sedangkan bandara, karena aku sama sekali tidak punya bayangan seperti apa membuat bandara yang benar, aku gugling aja miniatur airport. Terus aku gambar (sebenarnya gak gambar sih, cuma garis-garis aja =D ) di kertas cover. Jadi deh.






 Cara mainnya, terserah Aca aja. Tapi memang aku jelaskan sedikit tentang bandara itu apa. Tentang pilot yang menerbangkan pesawat, dan pesawat yang bisa terbang tinggi sampai ke gunung (karena gambarnya ada gunungnya). Dan setelah itu Aca asik dengan menerbangkan pesawat-pesawat mainannya sampai ke langit.







No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share