Pages

Friday, December 26, 2014

Thomas Popsicles

Hari ini kami  membuat craft  yang simpel dan gampang banget. Karena Aca lagi suka sama kereta api (setelah pesawat terbang), dan kemarin juga sudah pernah kereta api secara langsung pas ke bandara, maka kami bikin mainan popsicle thomas.


Membuat popsicle : Bahannya, kertas yang agak tebal (aku menggunakan kertas concorde dan juga kertas kokoru), kertas origami warna warni. Caranya gampang banget kok, untuk bagian kepala, gunting saja kertas origami dengan bentuk bulat. Lalu untuk mulut dan cerobong asap juga memakai kertas origami warna hitam. Tempel-tempel. Kasih craft sitck untuk pegangan. Jadi deh.





Awalnya aku hanya membuat satu, Aca yang bertugas membuat 'Thomas' yang lain. Untuk bagian-bagian kecil sudah aku potong-potong, tinggal Aca yang harus menempelnya di kertas tebalnya. Ternyata, Aca cukup sabar dan rapi melakukannya. Alhamdulillah. Dari memberi lem di mata mainan, kertas origami (yang sudah dipotong kecil), lalu menempel, dia sendiri yang menyelesaikannya. Bahkan mulutnya dia tidak mau sesuai contoh emaknya, maunya dibikin seperti kumis katanya hehe...okelah, up to you ^_^




No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share