Pages

Sunday, January 4, 2015

Cerita Liburan ke Jogjakarta

Sudah lama menjanjikan Aca untuk pergi liburan ke Jogja. Terutama setelah Aca lepas dot dan susu formula nya. Beberapa minggu, semua yang dikatakannya adalah pergi ke Jogja. Alhamdulillah, hari Jumat kemarin tanggal 2 Januari 2015, kami berkesempatan untuk jalan-jalan ke kota indah tersebut. Ini dia rangkaian ceritanya :

Gembiraloka Zoo
Kebun Binatang Gembiraloka. Tujuan pertama kami. Aca sudah jauh-jauh hari heboh pengen lihat gajah (padahal sudah pernah juga waktu ke kebun binatang di semarang belum lama ini). Karena kami datang pagi sekali, tempatnya masih sepi dan adem. Sempurna untuk jalan-jalan mengelilinginya. Tempatnya keren, bersih, dan terawat (setidaknya menurut kami yang belum sering menjelajahi kebun binatang lainnya). Anak-anak betah lho. Aca? Hmm...awalnya saja yang sok semangat. Ternyata, sepanjang perjalanan dia merengek bilang takut sama binatang ini dan itu. Haduuh Caa, sepertinya dia bukan tipe anak yang suka binatang deh. Tapi, tempat ini recommended banget untuk dikunjungi kalau ke Jogja. Apalagi bagi anak-anak yang suka binatang yaaa...



 


Taman Pintar
Sebenarnya tidak bisa cerita dan mereview tempat ini. Suasana liburan yang amat sangat padat membuat kami tidak bisa leluasa disini. Antrian panjang di beberapa event (yang ada di masing-masing gedung terpisah) membuat kami hanya mengelilingi pelataran taman saja. Itu saja tidak nyaman karena saking banyaknya orang. Aca hanya sempat mencoba eksperimen gaya pegas, dan itu sudah cukup membuat Aca keasyikan. Selebihnya malahan Aca sama Fida bermain di terowongan kayu yang lagi-lagi penuh sesak dengan anak-anak. Next pengen ke tempat ini lagi pas tidak terlalu ramai karena Aca sepertinya lebih suka disini daripada di kebun binatang.





Candi Prambanan
Persinggahan terakhir sebelum pulang. Yang ini tempat paling juara bagi Aca. Takjub mengetahui kalau Aca excited banget disini. Awalnya ragu mau masuk setelah kami semua kelelahan habis jalan kaki terus di kebun binatang dan taman pintar, tapi karena sayang karena sudah singgah maka kami masuk saja. Setelah di lokasi Candi pun kembali kami hampir mengurungkan niat untuk naik ke atas candi karena mendung dan mulai gerimis. Aca yang heboh terus minta masuk, minta naik, minta pegang candi. Bahkan emaknya yang kewalahan mengikuti Aca yang naik ke atas candi diantara banyaknya pengunjung. Khawatir juga kalau kesenggol atau kepeleset saat di tangga candi yang curam itu. Tapi anaknya sepertinya tidak perduli. Yang jelas, kawasan Candi Prambanan ini lengkap fasilitasnya. Ada kuda tunggangan, musium, rusa, mainan anak-anak, dan tempatnya yang luas sepertinya menyihir Aca sampai susah diajak pulang dan tidak ada capek-capeknya. Semoga ada kesempatan lagi buat main disini ya Ca? Kemarin belum puas sama sekali karena sudah kesorean.





Eh iya, selain tiga tempat itu, kami dapat bonus keren yaitu dapat melihat langsung acara pawai grebek sekaten. Waktu mau ke taman pintar (karena parkiran penuh jadi kami harus parkir di tempat yang jauh banget dari lokasi), maka kami memutuskan naik becak dari mobil menuju ke Taman Pintar. Nah, di jalan ternyata pas ada pawai. Seruuuu, ada rombongan gajah, prajurit dengan tombak panjang, serta gunungan yang besaaar sekali. Such a great experience for Aca.





Liburan kali ini sangat menyenangkan. Bersama keluarga, meskipun sederhana, tapi ada banyak pengetahuan dan pengalaman baru yang bisa didapat. 'mau liburan lagi Ca?' 'Mau, besok boleh?'...hahaha....

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share