Pages

Wednesday, February 4, 2015

Play with Corkboard

Mainan ini termasuk wish list sejak lama, tapi baru kesampaian sekarang belinya. Alhamdulillah. Kabarnya, mainan ini bagus banget untuk melatih motorik halus anak dan sebagai awal prewriting skill. Aca telat dong ya, mestinya sudah tahun lalu punya mainan ginian. Sudahlah, yang penting kita tetap bisa bermain dan belajar bersama.

Biasanya corkboard dipakai untuk menempelkan memo di kantor-kantor dengan menggunakan push pin (paku payung). Nah, bagaimana cara Aca bermain menggunakan corkboard ini? 


Alat dan Bahan : Corkboard, colorful push pin, karet gelang, stiker bulat rainbow. Cara mainnya, sebelumnya aku menempelkan stiker warna-warni untuk polanya. Kemuadian Aca yang bertugas menancapkan push pin sesuai warna stiker, setelah itu masing-masing push pin disambungkan menggunakan karet gelang.




Hasilnya, ternyata tidak mudah lho menancapkan push pinnya. Butuh sedikit kekuatan dan kehati-hatian. Apalagi dasar Aca yang tidak sabaran, jarinya sempat terkena paku. Tapi setelah itu dia mau hati-hati, dan malah betah mainnya.




Setelah perkenalan, kemudian bisa divariasikan dengan membuat bentuk-bentuk geometri, angka, atau huruf. Dan Aca malah semakin ketagihan mainnya. Sampai susah diajak berhenti. Karena main ini butuh pengawasan esktra, jadi memang aku batasi waktunya.


Jadinya setiap sabtu, sebelum main yang lain, kami selalu menggunakan corkboard ini untuk 'pemanasan'. Tidak membosankan kok, kita ganti-ganti saja tema nya. InsyaAllah, anak-anak tetap suka. Lagipula manfaatnya itu lho, membantu banget menguatkan otot-otot jari tangannya Aca untuk bekalnya menulis nanti.

1 comment:

  1. like it mbk....coardboardnya mbk say jual ga ya?heheh

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share