Pages

Thursday, March 5, 2015

Game Kepik

Setelah game transportasi, kami main game kepik. Apa itu? beads kepik kayu disembunyikan di tiga tempat dengan isi yang berbeda. Tugas anak-anak adalah mencari kepik-kepik tersebut lalu menyusunnya di styrofoam yang sudah aku pasang tusuk gigi. Seru jugakah? Yup..seru banget.


 Tiga tempat yang dimaksud adalah beras warna, mi kertas (minjam istilahnya Aca), serta waterbeads. Beras warna alatnya adalah sendok plastik, mi kertas alatnya penjepit, dan waterbeads alatnya scissor scooper. Jadi tidak boleh menggunakan tangan secara langsung. Terlalu gampang mah itu hihihi...


 Memang lumayan susah lho, jadi bagus untuk melatih motorik halus mereka dengan menggunakan alat-alat tersebut. Butuh koordinasi tangan mata yang bagus  juga saat memasang kepik ke tusuk gigi dengan cepat.


Dan yang pasti, permainan ini bikin berantakan banget hahaha...beras dan waterbeadsnya berceceran dimana-mana karena mereka buru-buru banget sampai tumpah-tumpah. Tapi bukankah hal itu yang bikin anak-anak makin seneng yah?

Jadi teman, sekali-kali gak papa kok rumah berantakan dan kacau balau untuk arena belajar dan bermain anak-anak hebat kita ^_^.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share